Ada Aksi Massa 112, Jalan Budi Utomo Jadi Tempat Parkir Dadakan

131

SABTU, 11 FEBRUARI 2017

JAKARTA — Kawasan sekitaran Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, sejak pagi hingga menjelang siang, Sabtu (11/2/2017) bisa dikatakan lumpuh total. Nyaris tidak ada aktivitas kendaraan bermotor, semua akses jalan dari dan menuju ke kompleks Masjid Istiqlal ditutup total dan dijadikan tempat parkir dadakan untuk kendaraan bermotor roda empat (mobil) maupun roda dua (sepeda motor).

Jalan Budi Utomo berubah fungsi sebagai tempat parkir kendaraan bermotor

Pantauan Cendana News langsung di Jalan Budi Utomo yang mengarah ke Lapangan Banteng (Masjid Istiqlal) Jakarta, aparat kepolisian menutup jalan ini sejak pagi pukul 07:00 WIB. Hingga pukul 09:00 WIB, ribuan aksi massa bela Islam masih tampak terlihat terus berdatangan menuju Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, salah satunya melalui jalan Budi Utomo.

Jalan Budi Utomo yang memiliki panjang 300 meter tersebut dijadikan tempat parkir oleh warga masyarakat setempat untuk massa yang hendak menuju Masjid Istiqlal Jakarta.

Sementara itu meskipun wilayah Ibukota Jakarta sejak pagi hingga saat ini masih diguyur hujan dengan intensitas rendah hingga sedang, namun hal tersebut tidak menyurutkan niat ribuan umat Islam dalam aksi massa bela Islam 112 yang dipusatkan di dalam kompleks Masjid Istiqlal Jakarta Pusat.

Jalan Budi Utomo berubah fungsi sebagai tempat parkir kendaraan bermotor

Anggota kepolisian menutup ruas Budi Utomo, Jakarta Pusat

Jurnalis : Eko Sulestyono / Redaktur : ME. Bijo Dirajo / Foto : Eko Sulestyono

Baca Juga
Lihat juga...