Akibat Demo Supir Angkot, Penumpang Terlantar Diangkut Kendaraan Polisi

126
SENIN 20 FEBRUARI 2017
MALANG—Akibat adanya aksi mogok serta demonstrasi para supir angkutan umum dan taksi yang menolak keberadaan transportasi berbasis online, rupanya berimbas pada banyaknya jumlah penumpang yang terlantar. Mereka yang terlantar tersebut kebanyakan adalah calon penumpang yang tidak mengetahui adanya aksi demo para supir angkot hari ini, Senin (20/2/2017).
Angkot terparkir di beberapa ruas jalan.
Alfian salah satu calon penumpang mengaku tidak mengetahui kalau ada aksi demo supir angkot di Balai Kota. Ia sendiri sudah hampir setengah jam menunggu angkot.
“Biasanya jam segini sudah banyak angkot yang lewat, tapi tumben hari ini sudah hampir setengah jam saya tunggu kok belum lewat-lewat juga angkotnya. Eh ternyata lagi ada demo,” ucapnya.
Sementara itu mengantisipasi banyaknya penumpang yang terlantar, Polres Malang Kota mengerahkan beberapa kendaraan untuk mengangkut sekaligus mengantarkan penumpang ke tujuannya.
“Sejak pagi tadi kami sudah menyiapkan semua armada kendaraan dari kepolisian termasuk juga bus sekolah dari pemkot hingga truk dari TNI digunakan untuk mengantar penumpang yang terlantar,” jelas Kepala Bagian Operasional Polres Malang Kota, Kompol Dodot Dwianto.
Tadi para penumpang ada yang kumpul di depan gedung DPRD, stasiun Kota Baru maupun di beberapa tempat lainnya. Dari situ kemudian kita antar menurut trayek angkot, ada yang ke arah Sukun, Lowok Waru hingga daerah Blimbing. Setiap kendaraan pengangkut penumpang juga ada pengawal dari pihak kepolisian, 2-4 orang.
“Pengangkutan penumpang terlantar akan di lakukan hingga para supir selesai berdemo dan kembali bekerja seperti biasanya,” tukasnya.
Dari pantauan Cendana News, hingga menjelang Salat Zuhur ratusan angkutan kota masih terparkir tanpa penumpang di beberapa ruas jalan di dekat gedung Balai Kota dan Stasiun Kota Baru. 
Kompol Dodot Dwianto.
Jurnalis: Agus Nurchaliq/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Agus Nurchaliq

Baca Juga
Lihat juga...