banner lebaran

Ambon Dapat Jatah PKH 4.598 KPM

63

RABU, 8 FEBRUARI 2017

AMBON — Pemerintah mentargetkan Program Keluarga Harapan  (PKH) di Kota Ambon pada tahun ini sebanyak 4.598 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran PKH tunai tahap 1 tahun anggaran 2017 diberikan secara simbolis kepada sebanyak 350 KPM.  Penerima PKH ini akan menerima uang sebesar Rp 500 ribu per tiga bulan dan dapat diambil melalui bank BRI.

Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani di hadapan masyarakat di Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Pantai Wailela.

Hal ini diungkapkan Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani dalam laporanya pada cara pemberian sejumlah bantuan yang diberikan kepada masyarakat di Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Pantai Wailela, Rabu (08/02/2017).

Dalam kesempatan itu, didampingi Menkes dan Mensos, Menko PMK  juga memberikan bantuan berupa Kartu Indonesia Sehat (KIS), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita dan ibu hamil. Sejumlah bantuan itu diberikan oleh Menko PMK dan disaksikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Penerima PKH ini akan mendapat uang sebesar Rp 500 ribu yang bisa diambil melalui bank BRI dengan membawa tabungannya,” jelas Puan Maharani.

PKH ini, tambahnya, diberikan bagi ibu-ibu lansia, ibu hamil, dan ibu-ibu yang memiliki anak agar dapat dipergunakan sebaik-sebaiknya untuk kebutuhan keluarga.

Puan  juga menyebutkan, selain PKH, jenis bantuan yang akan diterima oleh masyarakat Kota Ambon adalah PMT untuk bayi atau balita, PMT untuk ibu hamil, dan PMT untuk anak sekolah. PMT yang berjumlah masing-masing satu ton ini akan dibagikan kepada 600 ibu hamil, 100 anak sekolah, dan 300 bayi/balita. Sedangkan untuk penerima KIS, terangnya, Kota Ambon menerima KIS sebanyak 1.333 peserta dengan jumlah 347 KK dari total 92. 400.000 peserta di seluruh Indonesia. Menko PMK juga berharap agar KIS ini dapat dipergunakan jika benar-benar sakit.

“KIS ini sebaiknya dipergunakan jika benar-benar sakit. Untuk itu lebih baik dapat dicegah dengan hidup sehat, memakan makanan yang sehat, olahraga secara teratur, dan tidur yang cukup,” harapnya.

Jurnalis: Shomad Aksara / Editor: Satmoko / Foto: Istimewa

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.