Aparat Siaga Jelang Debat Pilkada Jakarta 2017

36

JUMAT, 10 FEBRUARI 2017

JAKARTA — BERITA FOTO — Meski pelaksanaan acara debat kandidat Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta rencananya baru akan dimulai pada sekitar pukul 19:30 nanti malam, Jumat (10/2/2017), namun berbagai persiapan saat ini sedang dilakukan. Salah satunya terkait dengan pengamanan lokasi acara debat yang berlangsung di Gedung Bidakara, kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan Cendana News langsung dari Gedung Bidakara , kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, saat ini sedang berlangsung pelaksanaan giat apel gelar pasukan yang diikuti ratusan personel aparat kepolisian dari Polres Metro Jakarta Selatan. Acara apel gelar pasukan tersebut dipimpin secara langsung oleh Komisaris Besar (Kombes) Polisi Iwan Kurniawan, Kapolres Metro, Jakarta Pusat dimulai pada pukul 15:30 WIB.

Hingga berita ini ditulis, pengamanan tidak hanya melibatkan unsur aparat kepolisian, melainkan juga melibatkan puluhan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI). Mereka tampaknya tidak mau kecolongan atau tidak menginginkan adanya sesuatu kejadian yang bisa mengganggu pelaksanaannya jalannya debat yang akan diikuti 3 Pasangan Calon (Paslon) Cagub dan Cawagub Provinsi DKI Jakarta.

Ini adalah debat ketiga sekaligus debat terakhir sebelum masuk masa tenang atau 5 hari sebelum kegiatan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) secara serentak dimulai pada 15 Februari 2017 mendatang. 3 Paslon Cagub dan Cawagub Provinsi DKI Jakarta akan bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta, masing-masing Paslon Nomor Urut 1 yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Paslon Nomor Urut 2 yaitu Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat dan Paslon Nomor Urut 3 yaitu Anies Baswedan-Sandiaga Suryo Uno.

Jurnalis: Eko Sulestyono / Editor: Satmoko / Foto: Eko Sulestyono

Kombes Pol. Iwan Kurniawan (kiri) Kapolres Metro Jakarta Selatan.
Kendaraan aparat siaga penuh amankan jalannya debat Pilkada Jakarta 2017.
Aparat siaga penuh jelang debat Pilkada Jakarta 2017.
Suasana persiapan pengamanan debat Pilkada Jakarta 2017.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.