Bank Indonesia Putuskan Tetap Tahan Suku Bunga Acuan Sebesar 4,75 Persen

99

KAMIS, 16 FEBRUARI 2017

JAKARTA — Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (BI) yang dilaksanakan selama 2 hari sejak 14 hingga 16 Februari 2017 telah menghasilkan beberapa keputusan penting. Salah satunya adalah BI akhirnya meneruskan untuk tetap mempertahankan suku bunga acuan yaitu sebesar 4,75 persen yang mengacu pada BI Seven Days Repo Rate.

Agus Dermawan Wintarto Martowardojo, Gubernur Bank Indonesia.

Sedangkan besaran suku bunga Depocit Facility juga tetap dipertahankan oleh BI yakni masih berada pada kisaran angka 4 persen. Begitu juga dengan besaran suku bunga Lending Facility juga tetap dipertahankan oleh BI yaitu pada kisaran angka 5,50 persen.

“Hasil keputusan Rapat Dewan Gubernur (RDG) yang diselenggarakan selama 2 hari memutuskan untuk tetap mempertahankan suku bunga acuan BI Seven Days Revo Rate yaitu pada kisaran angka 4,75 persen dengan Depocit Facilty sebesar 4 persen dan Lending Facility sebesar 5,50 persen,” kata Agus Dermawan Wintarto Martowardojo, Gubernur Bank Indonesia (BI), saat jumpa pers di Gedung BI, Jakarta Pusat, Kamis petang (16/2/2017).

Itulah pengumuman terkait dengan hasil keputusan yang dihasilkan dalam Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia yang disampaikan secara langsung oleh Gubernur BI Agus Dermawan Wintarto Martowardojo dalam acara jumpa pers dengan para awak media di Lantai II, Gedung Bank Indonesia, Jalan Thamrin No 1, Jakarta Pusat.

Jurnalis: Eko Sulestyono / Editor: Satmoko / Foto: Eko Sulestyono


Baca Juga
Lihat juga...