Berpura-pura Rilis UII, Kapolres Karanganyar Beri Kejutan Insan Pers

253

KAMIS, 9 FEBRUARI 2017

SOLO — Hari Pers Nasional (HPN) menjadi kejutan tersendiri bagi insan pers di wilayah Solo, Jawa Tengah. Bagaimana tidak, Kapolres Karanganyar yang sedianya merilis kasus kematian 3 mahasiswa Pendidikan Dasar (Diksar) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, dijadikan momen memberikan ucapan langsung HPN kepada puluhan awak media yang sudah siap dengan alat rekam maupun kameranya.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, memberikan kue kepada salah seorang wartawan perwakilan para jurnalis.

“Terkait dengan kelanjutan penyidikan kasus Diksar Mapala UII, maka pada 9 Februari 2017 ini, kami Polres Karanganyar telah memberangkatkan keluarga besar Polres Karanganyar beserta seluruh staf dan bhayangkari untuk mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional,” ucap Kapolres, AKBP Ade Safri Simanjuntak, dengan tepuk tangan dan diiringi barisan Polwan yang keluar dari ruang kerja sambil membawa kue tart, Kamis siang (9/2/2017).

Sontak, kegiatan yang dihelat di halaman Mapolres Karanganyar, Jawa Tengah itu menjadi geliat tawa bahagia. Karena tidak disangka, momentum kegiatan rilis kelanjutan kasus Mapala UII Yogyakarta itu  menjadi kejutan bagi insan pers. Tak hanya itu, Kapolres juga memimpin langsung menyanyikan selamat ulang tahun bagi awak media dan memberikan secara simbolis kue kepada perwakilan jurnalis.

“Semoga jajaran Polres Karanganyar dengan media semakin mesra ke depannya, dengan satu visi sama-sama dan bekerjasama untuk menjaga serta memelihara keamanan maupun  ketertiban masyarakat di Bumi Intan Pari ini,” tekan Kapolres.

Memeriahkan HPN ini, Kapolres juga memberikan “kado” dua buah gerobak angkringan (hik orang Solo menyebut – redaksi) lengkap dengan berbagai menu makanan.

Ucapan Selamat HPN dari keluarga besar Polres Karanganyar kepada para jurnalis.

Tak hanya itu, satu nasi tumpeng turut melengkapi perayaan HPN di Solo, Jawa Tengah, ini.

“Kami benar-benar terkejut. Kami sangat berterima kasih kepada  Kapolres dan seluruh jajaran yang memberikan perhatian bagi insan pers. Kami berdoa, semoga kinerja dan kebersamaan semakin ditingkatkan, khususnya dalam menjaga pilar demokrasi,” imbuh perwakilan jurnalis, Rudy Hartono.

Jurnalis: Harun Alrosid / Editor: Satmoko / Foto: Harun Alrosid

Baca Juga
Lihat juga...