banner lebaran

BMKG Balikpapan Prakirakan Hujan akan Turun 3 Hari ke Depan

36

SELASA, 14 FEBRUARI 2017

BALIKPAPAN — Kepala Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Balikpapan, Imam Mashudi, memprakirakan, dalam tiga hari ke depan hujan akan turun di Balikpapan dengan intensitas rendah dan sedang. “Seharusnya, sekarang ini Balikpapan berpeluang hujan rendah, hanya saja tidak merata,” ungkapnya, saat ditemui di ruang kerjanya DI jalan Iswahyudi, Balikpapan, Selasa (14/2/2017).

Kepala Stasiun Meteorologi BMKG, Imam Mashudi.

Imam mengakui jika dalam sepekan ini, di Balikpapan tidak turun hujan. Hal itu karena adanya gangguan angin pada lapisan atas di ketinggian 5.000-7.000 feet. Angin dari barat laut yang bertiup cukup kencang mengarah ke dekat Australia yang bertekanan rendah. “Karena ada tekanan rendah hingga seribu milibar, membuat angin menarik. Sehingga ketika awan hujan sudah membentuk, maka selalu pecah. Kalaupun hujan, hanya akan gerimis saja,” beber Imam.

Meski demikian, ia mengatakan masyarakat yang bekerja di perairan seperti nelayan juga waspada, karena gelombang masih mencapai 0,25 – 1,25 meter, khususnya bagi kapal kecil. “Kalau gelombang sudah di atas 1,25 meter sudah sangat waspada, karena sudah tinggi. Sekarang belum, hanya tetap waspada,” tandasnya.

Jurnalis: Ferry Cahyanti/ Editor: Koko Triarko/ Foto: Ferry Cahyanti

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.