BMKG Keluarkan Peringatan Dini Potensi Angin Kencang di Sembilan Kabupaten dan Kota NTB

33
SELASA 7 FEBRUARI 2017
MATARAM—Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Nusa Tenggara Barat (NTB) mengeluarkan peringatan dini terkait potensi dan bahaya angin kencang di sembilan Kabupaten Kota NTB.
“Masyarakat diminta mewaspadai angin kencang yang berpotensi mengakibatkan bencana di wilayah Kota Mataram, Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa Besar, Dompu, Bima,”  kata  Prakirawan Cuaca, BMKG Stasiun Meteorologi BIL, Kadek Setiya Wati, Selasa (7/02/2017.)
Kondisi cuaca di wilayah NTB berdasarkan analisis data BMKG 7  Februari 2017 terlihat  adanya pusat tekanan rendah di barat laut Benua Australia (994 hPa) yang  menarik massa udara di sekitar wilayah NTB dengan kuat sehingga dirasakan sebagai angin kencang.
Kadek menjelaskan, dari kondisi cuaca diatas secara meteorologis  perlu diwaspadai genangan air di wilayah Dompu, Sape, Bima dan sekitarnya, perlu diwaspadai adanya pohon tumbang, papan  reklame  roboh di semua wilayah tersebut.
“Kondisi tersebut diprakirakan akan terus berlangsung hingga 9 Februari 2017 dan masyarakat diminta senantiasa tetap waspada, terutama masyarakat yang menempuh perjalanan jauh di jalan raya,” tutupnya.
Jurnalis: Tumurzi/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Turmuzi
Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.