Bupati Flotim Terpilih Diharap Benahi Permasalahan Air Bersih

75

MINGGU, 19 FEBRUARI 2017

LARANTUKA —  Masyarakat kabupaten Flores Timur khususnya kota Larantuka berharap agar pemimpin terpilih yang mendapat mandat rakyat dalam Pilkada 2017 ini bisa memperhatikan kesulitan utama, yakni air bersih. Demikian disampaikan warga Flotim, Thomas Herin’ kepada Cendana News, beberapa waktu lalu.

Arni dan Thomas yang bertugas saat pemungutan suara pada Pilkada Flotim di TPS 01 Lamawalang

Air bersih yang menjadi momok bagi masyarakat kota Larantuka yang tidak dapat diatasi pemimpin Flotim lima tahun terakhir, membuat masyarakat merasa semakin terjerambab dalam jurang kemiskinan akibat harus menyisihkan uang membeli air bersih.

Hal senada juga disampaikan Elisabet Kolin yang pada Pilkada kemarin menjadi bendahara Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa  Lamawalang. Ia berharap bupati Flotim terpilih segera membenahi Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Flotim
.
PDAM pinta Arni sapaannya,  harus  bisa bekerja secara maksimal agar masyarakat tidak kesulitan air bersih lagi. Jangan sampai pipa air milik PDAM Flotim tidak pernah mengalirkan air  meski masyarakat selaku pelanggan tetap membayar iuran.

“Kami tidak ingin beli air lagi seperti yang sedang terjadi selama ini, sebab uang yang seharusnya dipakai untuk kebutuhan lain terkuras untuk membeli air bersih,” pungkasnya.

Baik Arni maupun Thomas, mengakui proses Pilkada Flotim dari tahapan kampanye sampai pencoblosan berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya gangguan. Keduanya berharap mudah-mudahan pemimpin yang sudah dipilih oleh rakyat bisa bekerja dengan baik, menepati jani politiknya.

Jurnalis : Ebed de Rosary / Redaktur : ME. Bijo Dirajo / Foto : Ebed de Rosary

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.