banner lebaran

Bupati Sikka Nyatakan Seminggu Darurat Bencana

23

RABU, 8 FEBRUARI 2017

MAUMERE — BERITA FOTO — Bupati Sikka Drs.Yoseph Ansar Rera, Rabu (8/2/2017) menyatakan, Kabupaten Sikka sudah memasuki darurat bencana, berlaku seminggu ke depan sejak hari ini.

Demikian disampaikan Bupati Sikka saat konferensi pers yang digelar di ruang kerja bupati, Rabu (8/2/2017), sore. Dikatakannya, keadaan darurat bencana ini disebabkan adanya angin kencang serta gelombang tinggi yang menyebabkan abrasi maupun banjir dan tanah longsor.

Pemda Sikka, lanjut Ansar, sudah menggelar rapat yang dihadiri semua unsur dinas dan badan terkait serta forum komunikasi pimpinan daerah. Untuk itu, Pemda Sikka akan melakukan identifikasi kerusakan agar bisa diambil langkah penanganan dan intervensi darurat.

“Banyak sekali tanaman perkebunan dan pertanian yang rusak khususnya di daerah pantai dan di wilayah yang berada di ketinggian,” terangnya.

Selain itu, lanjut Ansar, bencana ini mengakibatkan rumah dan bangunan publik, jalan maupun jembatan yang juga roboh serta jaringan listrik yang terputus akibat tumbangnya pohon, ditambah longsor dan banjir.

“Untuk itu harus ada upaya untuk penanganan lebih lanjut. Sebab terjadi di hampir 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Sikka,” sebutnya.

Jurnalis: Ebed de Rosary / Editor: Satmoko / Foto: Ebed de Rosary

Pohon tumbang di jalanan.
Gelombang tinggi mengancam pemukiman penduduk.
Rumah yang roboh akibat angin kencang.
Jaringan listrik yang terputus akibat angin kencang.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.