Bupati Sikka Tekankan Pentingnya Keterampilan Siswa

153

SABTU, 4 FEBRUARI 2017

MAUMERE —  Bupati Sikka menekankan kepada para siswa setidaknya memiliki dua keterampilan sehingga bisa bersaing dengan dunia luar. Demikian disampaikan bupati Sikka Drs.Yoseph Ansar Rera Sabtu (4/1/2017) saat meresmikan laboratorium bahasa Inggris di SMP Negeri  1 Maumere. 

Bupati Sikka mengetes fasilitas laboratorium bahasa SMPN1 Maumere

Disebutkan, yang pertama, keterampilan di bidang teknologi informasi (TI) artinya sarana komunikasi harus bisa diketahui dan terampil dalam menggunakannnya. Yang kedua sebut Ansar, para siswa harus menguasai bahasa asing. Bila SMP Negeri 1 menyediakan satu laboratorium bahasa inggris artinya setiap siswa yang belajar di SMP Negeri 1 harus fasih berbahasa inggris.

Disebutkan juga, hal yang tidak kalah penting adalah sikap atau prilaku yang baik.

“Tidak cukup hanya miliki kepintaran intelektual dan keterampilan, tetapi harus didukung dengan sikap moral dan perilaku yang baik, itu yang harus kita tanamkan kepada generasi penerus kita,” tegasnya.

Bupati Sikka Drs.Yoseph Ansar Rera saat meresmikan laboratorium SMPN1 Maumere

Ansar berpesan agar manfaatkan laboratorium ini secara baik, punya tekad yang tulus dan niat yang baik dalam mempelajrinya, bisa diwujudnyatakan dalam pergaulan sehari–hari karena ini yang membedakan sekolah ini dengan lembaga–lembaga pendidikan lainnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Maumere, Vitalis Paskalis Sukalumba, SPd mengatakan, lembaga pendidikan SMP Negeri 1 mengembangkan empat kompetensi yaitu kecerdasan spiritual, intelektual, kecerdasan sosial dan kecerdasan estetika.

Ada empat rana pendidikan yang dikembangkan di lembaga pendidikan ini yakni perjuangan meningkatkan mutu pendidikan yang beorientasi dalam visi sekolah, unggul dalam prestasi yang berwawasan iman, taqwa dan budaya yang berfokus pada misi melaksanakan kerja sama yang harmonis yang saling menguntungkan dengan pihak–pihak di luar lingkungan sekolah.

Jurnalis : Ebed de Rosary / Redaktur : ME. Bijo Dirajo / Foto : Ebed de Rosary

Baca Juga
Lihat juga...