BX Rink, Area Ice Skating Terluas di Indonesia

381

SELASA, 7 FEBRUARI 2017

TANGERANG — Warga Bintaro kini memiliki arena ice skating yang merupakan salah-satu dari 3 sarana Ice Skating di Indonesia. Sarana berolah-raga ice skating di Indonesia hingga kini hanya ada di Mall Taman Anggrek Jakarta Barat dengan Sky Rink, Paris Van Java di Bandung dengan Gardenice Rink dan Bintaro Xchange Mall di Bintaro dengan BX Rink.

Area Ice Skating di BX Rink

BX Rink didirikan pada 13 Juni 2014, bersamaan dengan peresmian Bintaro Xchange Mall. Menempati area Upper Ground di Bintaro Xchange Mall, area ice skating yang dimiliki oleh BX Rink saat ini merupakan area ice skating terluas di Indonesia, dengan luas area 1.320 meter persegi dan dianggap sebagai area ice skating yang efektif.
Baca:
Indonesia Ice Skating Open, Lahirkan Atlet Muda Berbakat
BX Rink memiliki berbagai paket program menarik, dimulai dari Public Skaters yang dapat diikuti oleh semua orang, dari yang sama sekali belum bisa bermain ice skating hingga yang telah memiliki keahlian dalam ber-ice skating. Biaya bermain ice skating selama jam operasi BX Ring sebesar Rp. 90.000 per 2 jam. Saat hari libur nasional, Rp. 100.000 per 2 jam.

Untuk akhir pekan dan hari libur nasional, bila Anda ingin menambah waktu akan dikenakan biaya Rp. 10.000 per jam. Sebagai tambahan, jika Anda membawa orang lain yang menunggu selama Anda atau anak Anda bermain, maka untuk penunggu akan dikenakan biaya Rp. 15.000 per orang selama menunggu. Penunggu ini boleh berulangkali keluar masuk area BX Rink tanpa dikenai biaya tambahan.

Jika Anda ingin serius bisa bermain ice skating, Anda juga dapat memilih Paket Price Lesson. Anda akan didampingi dan diajarkan oleh coach  4 tipe lesson yang bisa dipilih, yaitu Walk In (1 orang), Private (1 orang), Semi Private (2-3 orang) dan Group (4-8 orang).
Untuk masing-masing tipe lesson ini, Anda dapat memilih level dari coach yang berbeda. Ada 2 level coach, yaitu Silver Coach dan Gold Coach. Level coach ini menyatakan tingkat kemampuan dari coach. Tentunya Gold Coach lebih mahal biayanya, yaitu 10 persen lebih tinggi daripada Silver Coach.

BX Rink tidak hanya menyediakan arena bermain ice skating bagi masyarakat, namun berbagai kejuaraan ice skating bertaraf nasional dan internasional pun sudah pernah  beberapa kali dilaksanakan, di antaranya Indonesia Ice Skating Open dan Indonesia Ice Hockey Tournament. Sementara itu, hal penting lain yang harus diperhatikan saat berolah raga ice skating adalah jadwal resurfacing. Lapisan es yang telah digunakan beberapa lama akan terkikis yang akan mengurangi kenyamanan  dan dapat menimbulkan bahaya.

Jurnalis: Lya Septiarini/ Editor: Koko Triarko/ Foto: Lya Septiarini

Baca Juga
Lihat juga...