Cabup Flotim Jalur Independen Harapkan Calon Terpilih Bisa Diterima Masyarakat

95
RABU, 15 FEBRUARI 2017

LARANTUKA — Calon bupati (Cabup) Flores Timur (Flotim) dari jalur perseorangan atau independen, Andreas Ratu Kedang, berharap, agar enam paket calon bupati dan wakil bupati Flotim serta masyarakat bisa menerima hasil Pilkada Flotim sebab siapa pun yang terpilih merupakan pilihan rakyat.

Warga yang menanti giliran mencoblos sedang bergerombol di depan TPS 01 Lamawalang.

Demikian disampaikan Andreas Ratu Kedang, calon bupati dari paket Ande Paul saat ditemui Cendana News usai memberikan suaranya di TPS 01 Lamawalang, Larantuka Rabu (15/2/2017).
Dikatakan Ande, sapaan Andreas Ratu Kedang, proses pemungutan suara hari ini merupakan puncak dari karya dan perjuangan dari enam paket yang telah disosialisasikan program dan visi-misinya dengan baik dan penuh damai.

“Masyarakat pun antusias menyalurkan hak mereka sesuai pilihan masing-masing. Saya harapkan proses yang telah berjalan bagus ini bisa melahirkan calon pemimpin Flotim yang bisa diterima semua pihak,” tegasnya.

Ditambahkan Ande, semua calon mempunyai keinginan untuk menang, oleh karena itu masing-masing paket harus siap untuk kalah dan bertekad untuk menang. Kalah juga bisa merupakan kepastian.

“Tapi, menang itu tekad kita,” sebutnya. Sehingga siapa pun pemimpin yang terpilih harus dihormati, diterima sesuai rambu-rambu yang sudah ditetapkan KPUD Flotim.

“Saya mengimbau  kepada masyarakat agar bisa menerima hasil Pilkada sebab kita sudah memberikan hak pilih kita sesuai keinginan masing-masing tanpa ada tekanan dari pihak lain,” tuturnya.

Seandainya terpilih, lanjut mantan Kadis Pariwisata Flotim ini, dirinya akan melakukan konsolidasi dan menitikberatkan aspek-aspek yang penting dengan mengambil program dan visi-misi calon lain yang kalah agar bisa dipadukan dengan visi-misi paketnya dalam membangun Flotim.

“Kita semua calon harus bergandeng tangan membangun Flotim  dan semua harus memberi masukan serta diterima oleh calon terpilih agar bisa membangun kabupaten ini ke depan,” pintanya.

Bila terpilih, lanjut Ande, dirinya akan  prioritaskan membangun jaringan air bersih, jalan dan listrik, serta yakin dengan masa kerja 3 tahun, semua program prioritas bisa berjalan baik dan berhasil.

Pantauan Cendana News, calon bupati dari jalur independen atau perseorangan nomor urut satu Andreas Ratu Kedang tiba bersama istri sekitar pukul 10.15 WITA dan mencoblos sekitar pukul 11.15 WITA.

 Andreas Ratu Kedang bersama istri saat mencoblos di TPS 01 Lamawalang.

Usai melakukan pencoblosan, Ande mengaku lega dan berharap agar situasi aman dan kondusif yang selama proses Pilkada sudah berjalan dengan baik bisa terus terjaga dan dikembangkan.

Jurnalis: Ebed de Rosary / Editor: Satmoko / Foto; Ebed de Rosary

Baca Juga
Lihat juga...