banner lebaran

Dishub Hentikan Kegiatan Operasional Go-Car di Balikpapan

48

JUMAT, 3 FEBRUARI 2017

BALIKPAPAN — Dinas Perhubungan Balikpapan resmi menghentikan kegiatan operasional Go-Car pada hari ini (3/2/2017) melalui surat pengumuman penghentian kegiatan operasional Go-Car. Surat pengumuman itu langsung diserahkan ke manajemen Go-Car dan ditempel di kantornya agar manajemen mengetahui secara pasti.

Kepala Dinas Perhubungan Balikpapan, Sudirman Djayaleksana datang ke kantor operasional Go-Car di kawasan MT Haryono dikawal tim Dishub menempelkan surat pengumuman penghentian operasional Go-Car.

Kepala Dinas Perhubungan Balikpapan, Sudirman Djayaleksana, menuturkan, kebijakan penghentian kegiatan operasional Go-Car ini diambil karena perizinan untuk operasional belum sesuai dengan peruntukannya. Tak hanya itu, juga tak sesuai dengan undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Serta Permenhub 32 tahun 2016 tentang penyegaran angkutan orang dengan kendaraan motor umum tidak dalam trayek. Juga dengan perwalian nomor 21 tahun 2013 tentang pedoman penggantian penambahan dan penghapusan kendaraan angkutan penumpang umum dalam kota.

“Pengumuman ini masih bersifat persuasif. Kami juga minta kepada manajemen Go-Car untuk menghentikan kegiatan Go-Car. Kami berikan sampai batas waktu yang tidak ditentukan sampai perizinan yang berlaku dipenuhi,” tegasnya saat mendatangi kantor manajemen Go-Car di Balikpapan, Jumat (3/2/2017).

Menurutnya, kebijakan yang diambil ini juga untuk menjaga kondusivitas kota karena keberadaannya membuat resah sopir taksi argometer dan angkutan.

“Kami juga minta warga agar tidak menggunakan Go-Car dulu hingga perizinannya dipenuhi. Karena kami juga tidak bisa menjamin kalau terjadi apa-apa. Misalnya kalau masih ada yang beroperasi kemudian diketahui taksi umum,” tandas Sudirman.

Pada kesempatan itu, perwakilan Go-Car Balikpapan melalui Hendrik tidak dapat menyampaikan kata-kata apa pun saat berdialog langsung bersama Dishub.

“Kami akan komunikasikan ke manajemen pusat,” ucapnya.

Sementara itu, asisten manajer Go-Car Balikpapan, Johny Salenda, menambahkan, segala perizinan terkait persyaratan kelayakan operasional Go-Car sedang diurus pusat.

Jurnalis: Ferry Cahyanti / Editor: Satmoko / Foto: Ferry Cahyanti

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.