Fasilitasi Murid TK Gali Bakat, SDIT Ahmad Yani Gelar Berbagai Lomba

419

SABTU, 18 FEBRUARI 2017

MALANG — Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ahmad Yani tahun ini kembali mengadakan lomba ‘Gebyar Lomba Prestasi Anak Muslim 2017’ dengan mengambil tema Peduli, Berbagi untuk Sesama, yang diikuti oleh ratusan murid Taman Kanak-kanak (TK) se-Malang raya.

Pentas tari murid SDIT Ahmad Yani

Jenis-jenis lomba diantaranya yaitu mewarnai kaligrafi kreatif, membaca puisi berbahasa Inggris, hafalan surat pendek dan doa sehari-hari, fashion show muslim, Pildacil, cerdas cermat dan senandung Asmaul Husna.

“Melalui acara ini kami ingin memfasilitasi anak-anak TK untuk menggali bakat-bakat mereka. Ada lebih dari 400 peserta yang turut dalam gebyar lomba tersebut,” jelas Kepala sekolah SDIT Ahmad Yani, Mutini kepada Cendana News, Sabtu (18/2/2017).

Selain memfasilitasi, pihaknya juga ingin mensosialisasikan serta ingin lebih mengenalkan SDIT Ahmad Yani kepada masyarakat, sehingga mereka tidak ragu untuk memasukkan anak mereka ke sekolah ini. Menurutnya, dengan semakin banyak anak-anak yang masuk ke SDIT Ahmad Yani, maka akan semakin banyak pula anak-anak berakhlak mulia yang dapat dihasilkan.

Fashion show

“Harapannya sekolah SDIT Ahmad Yani bisa segera diterima di masyarakat sehingga jika muridnya sudah banyak maka kita bisa menghasilkan anak-anak yang berakhlak mulia. Harapannya untuk 20 tahun yang akan datang ketika anak-anak ini sudah terjun di masyarakat apapun profesinya bisa menjadi orang yang jujur, bertanggung jawab dan semua apa yang mereka lakukan itu semata-mata hanya untuk ibadah,” ungkapnya.

Penampilan paduan suara siswa SDIT Ahmad Yani

Sementara itu, Mutini menyebutkan, pihaknya sudah menyediakan berbagai hadiah bagi para pemenang lomba. Hadiah-hadiah tersebut diantaranya berupa Trophy, sertifikat, uang dan bingkisan untuk juara 1,2,3. Tidak hanya itu, ada juga Trophy bergilir dari Dinas Pendidikan kota Malang bagi juara umum. Selain itu, Gebyar lomba juga dimeriahkan oleh aneka bazar, bursa buku murah dan pentas seni Islami dari murid-murid SDIT Ahmad Yani.

Jurnalis : Agus Nurchaliq / Redaktur : ME. Bijo Dirajo / Foto : Agus Nurchaliq

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.