GM Pertamina MOR VIII Maluku Papua Ingatka Pentingnya Kesehatan Keselamatan Kerja

178
JUMAT 17 FEBRUARI 2017
JAYAPURA — Puluhan staf dan direksi PT. Pertamina (Persero) MOR VIII Maluku-Papua ikuti K3 Marketing Operation Fire dan Rescue Competition (MOFRC) yang membutuhkan kekompakan tim kerja. Perlombaan ini dipadukan dari permainan hingga teka-teki kata, Jumat (17/02/2017).
Penyelamatan laka kerja paah tulang.
Kegiatan ini digelar dalam rangka hari bulan Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) yang tiap tahunnya dirayakan PT.Pertamina (Persero) se-Indonesia dan tema yang dicanangkan Pemerintah Republik Indonesia (RI) pada K3 2017 yaitu dengan budaya K3 kita tingkatkan kualitas hidu manusia menuju masyarakat yang selamat, seht dan produktif.
GM Pertamina MOR VIII Maluku Papua, Eldi Hendry mengatakan tujuannya untuk meningkatkan kinerja dan peran aktif serta memupuk kesadaran seluruh pekerja di lingkungan Pertamina. “Bahwa pentingnya keselamatan, kesehatan kerja dan lindungan lingkungan, sehingga target Zero Accident perusahaan dapat terwujud,” kata Eldi.
Selain itu, kata Eldi kegiatan ini juga sekaligu mempererat hubungan tali silaturahmi diantara pekerja yang berada dilingkungan PT. Pertamina (Persero) MOR VIII Maluku-Papua. Sementara tema Health Safety Security dan Environment (HSSE) Corporate yaitu ‘Zero Fatality, Kita Bisa’
“Mari kita berpartisipasi untuk mewujudkan budaya K3 dalam kegiatan dan aktifitas sehari-hari di lingkungan Pertamina MOR VIII Maluku-Papua,” ujarnya.
Sementara, Supriyanto selaku Manager HSSE MOR VIII Maluku Papua menambahkan tingkat kecelakan kerja di wilayahnya kalau dilihat dari tahun lalu hingga awal tahun ini, belum ada kecelakaan dalam bekerja dilingkungan Pertamina MOR VIII Maluku Papua. “Alhamdulillah 2016 sampai sekarang pun belum terjadi, semiga tidak ada,” kata Supriyanto.
Dalam permainan sekaligus perlombaan K3 Marketing Operation Fire dan Rescue Competition (MOFRC) yang digelar di rumah dinas GM Pertamina MOR VIII Maluku Papua yakni lomba balap kayu engrang, pemadaman kebakaran, lomba sandal kayu atau bakiak, penyelamatan orang tenggelam, penyelamatan kecelakaan kerja, penggunaan perlengkapan safety dan tebak kata. 
Berlomba gunakan seragam safety Pertamina.
Jurnalis: Indrayadi T Hatta/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Indrayadi T. Hatta
Baca Juga
Lihat juga...