Gubernur NTB Minta Garuda Rekrut SDM NTB

123

JUMAT, 10 FEBRUARI 2017

MATARAM — Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zainul Majdi, berharap kepada pihak manajemen Garuda Indonesia supaya dalam perekrutan karyawan dan kru pesawat banyak mengakomodir putra-putri daerah NTB.

Bandara internasional Lombok.

Harapan tersebut disampaikan Majdi saat menerima General Manager (GM) PT Garuda Indonesia di ruang kerjanya, Jumat (10/2/2017).

“Sebagai pihak pemerintah, kita tentu sangat berharap putra-putri daerah bisa banyak diakomodir pihak Garuda Indonesia di NTB, baik sebagai karyawan maupun kru pesawat,” pinta Majdi.

Majdi menilai, anak-anak muda di daerah sudah semakin terbuka wawasannya, ada keinginan dan mau belajar, serta memenuhi persyaratan untuk itu. Untuk itu perlu disambut baik serta berharap hal itu bisa direalisasikan.

Lebih lanjut Majdi juga meminta Garuda Indonesia supaya bisa membuka rute penerbangan langsung Lombok-Jeddah untuk mengakomodir jemaah umrah asal NTB. Supaya warga muslim NTB yang akan berangkat menunaikan ibadah umrah ke tanah suci Mekkah bisa langsung berangkat dari Lombok Internasional Airpot (LIA).

“Sekarang ini warga NTB yang hendak melaksanakan ibadah umrah terlebih dahulu harus transit melalui Denpasar, Surabaya, atau Jakarta. Maka, jika harapan ini dapat segera terwujud, tentu menjadi kabar baik bagi pelanggan Garuda Indonesia, khususnya warga NTB,” tuturnya.

Sementara itu, General Manager Garuda Indonesia Mataram, Mochammad Yansuerio, mengatakan, musim haji tahun ini Garuda akan melibatkan putra-putri daerah NTB sebagai kru pesawatnya.

“Kita rencanakan, 60-70% kru pesawat yang akan melayani jemaah calon haji asal NTB adalah putra-putri daerah yang menguasai kebiasaan, adat, dan bahasa daerah setempat sehingga akan memaksimalkan pelayanan kepada jemaah haji. Bulan Maret ini akan mulai dilaksanakan tes rekruitmen untuk itu.

Jurnalis: Turmuzi / Editor: Satmoko / Foto: Turmuzi

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.