Hasto Kristiyanto: PDIP Menang di 57 Daerah Pilkada

97

SABTU, 18 FEBRUARI 2017

JAKARTA — Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, dari 101 daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak 2017, sebanyak 56,4 Persen PDI Perjuangan meraih kemenangan.

“Menang di 57 daerah, kalah di 44 daerah,”kata Hasto saat konferensi pers, di Gedung DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (18/2/2017).

Disebutkan, lahirnya pemimpin-pemimpin di daerah yang kredibel dimata rakyat akan menjadi batu ujian bagi pemimpin yang dipilih secara langsung dengan suara terbanyak. Apakah kekuasaan yang dipercayakan oleh rakyat akan mampu disandangnya dan mendedikasikan seluruh jiwa raganya bagi kesejahteraan rakyatnya.

Ideologi PDIP, jelas Hasto, berfungsi sebagai dasar tiang penyangga, acuan, arah (leitstar) sekaligus bingkai yang mengatur kebijakan tingkah laku rakyat yang berada di dalamnya. PDIP dihadapkan pada panggilan sejarah untuk mengimplementasikan ideologi melalui Jalan Trisakti.

“Disinilah peran partai menjadi sangat penting bahwa partai yang menjadi tulang penyangga implementasi ideologi Trisakti,”imbuhnya.

Disebutkan juga, PDIP dalam memutuskan calon calon pemimpin daerah selalu dilakukan dengan ketat dalam mekanisme kepartaian modern. Sehingga diharapkan ada jaminan bahwa yang terpilih direkomendasi dan nantinya memenangkan Pilkada adalah benar benar pemimpin yang sudah tersaring dengan sangat ketat.

Dia menambahkan, PDIP Perjuangan tersebar di seluruh Nusantara menjadi kekuatan organisasi yang dahsyat dengan kader-kadernya yang mampu mengenal Indonesia sedalam dalamnya. Saling membangun solidaritas, saling bergotong-royong, saling berdialog untuk bersama-sama membangun partai ideologis, dan saling bertukar pengalaman memperkuat diri, partai, masyarakat bangsa dan negara.

“Dalam perspektif gotong royong itulah PDIP bersatupadu memenangkan Pilkada serentak 2017,” tutupnya.

Jurnalis : Adista Pattisahusiwa / Redaktur : ME. Bijo Dirajo / Foto : Adista Pattisahusiwa

Lihat juga...

Isi komentar yuk