HUT 120 Tahun, Wali Kota Ajak Warga Bangun Kota Balikpapan

179

KAMIS, 9 FEBRUARI 2017

BALIKPAPAN — Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Balikpapan ke-120 tahun yang jatuh pada 10 Februari besok, Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, mengajak warga Balikpapan untuk terus memajukan kota. Karena di HUT kota ini banyak hal yang sudah dilakukan dengan berbagai prestasi yang dimiliki.

Rapat paripurna istimewa memperingati HUT ke-120 tahun di aula Kantor Wali Kota yang dihadiri DPRD Balikpapan dan tamu undangan.

Dalam rapat paripurna istimewa peringatan HUT ke-120 tahun, Wali Kota mengajak seluruh masyarakat Kota Balikpapan memanfaatkan momen ini untuk melakukan beberapa hal. Pertama, evaluasi dan introspeksi atas perjalanan sejarah kota yang dilalui selama ini. Kedua, melakukan identifikasi atas permasalahan yang masih dihadapi. Dan ketiga, menjaga suasana kebersamaan untuk lebih mengembangkan kota di masa yang akan datang.

“Melalui introspeksi, evaluasi dan koreksi maka kita dapat memahami peran dan tanggungjawab masing-masing untuk bersama membangun, menjaga dan membela, mewujudkan Balikpapan Madinatul Iman,” katanya saat pidato rapat paripurna istimewa, Kamis (9/2/2017).

Rizal menjelaskan di HUT ke-120 tahun ini banyak hal yang harus dilakukan untuk memajukan kota ini, seiring perkembangan kota.

Selain itu, dalam peringatan HUT ini ditunjukkan keberhasilan yang mampu diraih Kota Balikpapan. Di antaranya penghargaan Wahana Tata Nugraha ke-22 tahun 2016 dalam bidang ketertiban lalu lintas. Penghargaan lainnya, yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang masuk 10 besar kabupaten/kota yang dijadikan sebagai role model pelayanan publik yang akan diberikan pada bulan Maret 2017 oleh Kementerian Aparatur Negara Reformasi Birokrasi.

“Harapannya penghargaan yang sudah diraih tahun kemarin, bisa dipertahankan. Tahun ini mari bangun kota kita bersama lagi,” tambahnya.

Jurnalis: Ferry Cahyanti / Editor: Satmoko / Foto: Ferry Cahyanti

Baca Juga
Lihat juga...