banner lebaran

HUT Ke-120 Tahun, Pemko Balikpapan Beri Penghargaan pada Warga Berprestasi

74
JUMAT, 10 FEBRUARI 2017

BALIKPAPAN  — Bertepatan dengan HUT Ke-120 Kota Balikpapan, Pemerintah Kota Balikpapan memberikan penghargaan kepada sekitar 10 warga kota yang dinilai berprestasi di berbagai bidang, Jumat (10/2/2017). Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada sejumlah warga lain yang dinilai peduli terhadap Kota Balikpapan. 
Sejumlah warga Kota Balikpapan penerima penghargaan.
Walikota Kota Balikpapan, Rizal Effendi mengatakan, pemberian penghargaan itu bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada warga yang berprestasi. Adapun 10 warga yang berprestasi itu adalah Putri Amelia Zarachman yang berprestasi di bidang pariwisata, La Rami La Ode sebagai Juara I Class Hobie 16 pada PON XIX 2016, ILLiyin Nur Yunihansri yang meraih Medali Emas di nomor 100 meter gaya bebas Peparnas XV 2016, Abdul Rahman Rizky yang berprestasi meraih Juara I pada Indonesia Short Film Festival 2016 Tingkat Nasional, Edi Purwanto yang berprestasi di bidang pertanian, Sri Astuti berprestasi dalam bidang UMKM, Bahrun berprestasi dalam bidang industri teknologi tepat guna, Syaiful Bachri berprestasi dalam bidang lingkungan hidup, Drg. Lily Anggraeni di bidang kesehatan, dan Dayang Suriani yang berprestasi di bidang pendidikan dengan meraih Juara II Lomba Karya Nyata Pendidikan Masyarakat Tingkat Nasional 2016. 
Tak hanya kepada warga yang berprestasi, penghargaan juga diberikan kepada warga yang peduli terhadap Kota Balikpapan. Tahun ini, yang memperoleh penghargaan warga yang peduli ada 11 warga dari berbagai bidang.  Selain itu, lanjut Rizal, pihaknya juga akan memberikan dana pembinaan yang merupakan bonus bagi para atlet dan pelatih berprestasi Kota Balikpapan pada pelaksanaan PON XIX 2016.  “Total bonus yang kami berikan sekitar satu miliar rupiah. Semoga dana pembinaan bagi atlet dan pelatih berprestasi ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk prestasi selanjutnya,” katanya. 
Dalam kesempatan itu, Putri yang mengukir prestasinya di bidang pariwisata, mengatakan, program yang kini diusulkan yakni dalam program penyuluhan sosialisasi Sapta Pesona yang bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata, diusulkan Kota Balikpapan masuk daftar destinasi wisata yang akan dikunjungi. “Sekarang kita lagi usulkan agar Balikpapan masuk dalam destinasi wisata yang dapat dikunjungi nantinya. Ke depan, upaya mempromosikan keunggulan wisata Balikpapan akan terus kami lakukan,” ujarnya. 

Jurnalis: Ferry Cahyanti/ Editor: Koko Triarko/ Foto: Ferry Cahyanti

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.