Jelang Sore, Massa Aksi Bela Islam 112 Bubarkan Diri

64

SABTU, 11 FEBRUARI 2017

JAKARTA — Massa yang tergabung dalam Aksi Bela Islam 11 Februari 2017 atau Aksi Damai 112 yang berlangsung di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, perlahan mulai membubarkan diri dengan tertib dan kembali menuju daerah asalnya masing-masing.

Peserta massa Aksi Bela Islam 112 masuk ke dalam mobil masing-masing

Pantauan Cendana News di kompleks Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, menjelang Sabtu sore (11/2/2017) atau tepatnya pada sekitar pukul 15:00 WIB, massa tampak terlihat sudah banyak yang berkemas-kemas dan mulai meninggalkan kawasan Masjid Istiqlal Jakarta.

Secara keseluruhan aksi tersebut berlangsung secara tertib dan aman. Meski demikian, ribuan aparat keamanan gabungan dari Polri maupun TNI hingga saat ini masih tampak terlihat berjaga-jaga di titik-titik strategis, khususnya di kawasan atau wilayah Jakarta Pusat.

Ahmad Mustaqim, seorang peserta massa Aksi Bela Islam mengatakan, ia bersama teman-teman jemaah lain asal Bogor berkeinginan dilaksanakan sampai petang hari.

“Namun sesuai dengan kesepakatan antar ulama, kegiatan ini diakhiri atau selesai sebelum tiba waktunya sholat Ashar atau sebelum jam 15:00 WIB, saat ini sebagian besar massa sudah banyak yang membubarkan diri dan pulang ke tempat asalnya masing-masing,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (11/2/2017).

Hingga berita ini ditulis, kemacetan arus lalu lintas kendaraan bermotor tak terhindarkan hampir terjadi di semua jalan-jalan utama di seputaran kawasan Masjid Istiqlal Jakarta. Pergerakan lalu lintas masih tersendat dan cenderung macet. Kemacetan semakin diperparah dengan banyaknya massa yang pulang dengan berjalan kaki sehingga hampir memenuhi seluruh badan jalan.

Kendaraan bermotor mulai keluar meninggalkan kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat

Kemacetan arus lalu lintas kendaraan bermotor tak terhindarkan

Bus pariwisata yang disewa massa aksi 112

Jurnalis : Eko Sulestyono / Redaktur : ME. Bijo Dirajo / Foto : Eko Sulestyono

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.