Joko Widodo Bagikan 1.190 KIP di Sleman

SABTU, 4 FEBRUARI 2017

SLEMAN —  Presiden RI, Joko Widodo kembali membagi-membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada pelajar tingkat SD, SMP, SMA maupun SMK se DIY, Sabtu (03/02/2017) yang dipusatkan di SMK Negeri 1 Tempel Sleman, Yogyakarta.

Presiden Joko Widodo saat memberikan KIP di Sleman

Tercatat ada sebanyak 1.190 KIP yang dibagikan dengan rincian, 299 murid SD, 265 siswa SMP, 147 siswa SMA, 407 siswa SMK dan 72 pelajar SLB. Dari seluruh penerima, mayoritas berasal dari panti asuhan maupun siswa yatim piatu, yakni 749 siswa asal panti asuhan dan 401 siswa yatim piatu.

Dengan KIP ini para siswa tersebut akan mendapat uang masing-masing sebesar  Rp450rb untuk murid SD, Rp750rb untuk siswa SMP, dan Rp1juta untuk SMA/SMK. Uang tersebut dapat diambil di Bank pada saat kenaikan sekolah.

Dihadapan para siswa Presiden Joko Widodo berbesan agar bantuan uang dipakai untuk segala keperluan sekolah, baik untuk membeli sepatu, buku, tas maupun alat kebutuhan sekolah lainnya.

“Agar pemakaian uang ini hati-hati. Jangan sampai untuk beli pulsa. Kalau ketahuan akan dicabut,” ujarnya disambut tawa.

Seperti biasanya saat membagi-bagikan KIP Presiden Jokowi juga membagikan hadian bagi para siswa berupa sepeda dan laptop. Jokowi memanggil para siswa untuk maju dan menjawab pertanyaan yang diberikan lalu memberi hadiah.

Jokowi sendiri hadir ke SMKN 1 Tempel didampingi sejumlah Menteri dalam kabinetnya antara lain Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono ke X,  dan Bupati Sleman Sri Purnomo.

Jurnalis : Jatmika H Kusmargana / Redaktur : ME. Bijo Dirajo / Foto : Jatmika H Kusmargana

Komentar