Kasus Diksar UII, Polisi Kantongi Nama Tersangka Baru

94

SABTU, 11 FEBRUARI 2017

SOLO — Kasus tewasnya tiga mahasiswa Diksar Mapala Universitas Islam (UII) Yogyakarta terus dikembangkan Polres Karanganyar, Jawa Tengah. Selain menetapkan dua tersangka yang ditahan, penyidik juga telah mengantongi lebih dari dua nama calon tersangka baru.

Dua tersangka Diksar Mapala UII yang ditahan Polres Karanganyar

“Proses penyidikan dan penyelidikan kasus Diksar Mapala UII saat ini sudah menyasar nama calon tersangka baru. Kita masih terus kumpulkan barang bukti, setelah minimal ada dua alat bukti yang kuat kita akan naikkan statusnya menjadi tersangka,” ungkap Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak kepada awak media, Sabtu (11/2/2017).

Penetapan tersangka baru kasus Diksar Mapala UII Yogyakarta yang berlangsung pada 13 hingga 20 Januari 2017 lalu, di Tawangmangu, Karanganyar, tinggal menunggu waktu. Sebab, tahapan-tahapan proses hukum kasus ini terus berjalan.

“Yang jelas nama calon tersanga baru  sudah mengerucut,” tandas Kapolres yang enggan menyebutkan nama-nama calon tersangka tersebut.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak

Polisi, sebut Ade, saat ini penyidik masih menyelesaikan berkas dua tersangka yang sebelumnya telah ditetapkan untuk diajukan kepada jaksa.

“Pekan depan, insyallah berkas ini sudah kita kirimkan ke Kejaksaan untuk selanjutnya bisa dijadwalkan untuk persidangan,” imbuhnya.

Dua tersangka  yang berkasnya akan dikirimkan kepada Kejaksaan Negeri Karanganyar, untuk selanjutnya dipersidangkan yakni MW dan AS.

 “Sebelum seluruh berkas itu selesai, polisi juga akan menggelar pra maupun rekontruksi untuk menguatkan peranan masing-masing dalam kasus tersebut,” tambahnya.

Jurnalis : Harun Alrosid / Redaktur : ME. Bijo Dirajo / Foto : Harun Alrosid

Baca Juga
Lihat juga...