banner lebaran

Ketua DPRD Flotim Berharap Pemenang Pilkada Bisa Rangkul Calon yang Kalah

42

RABU, 15 FEBRUARI 2017

LARANTUKA — Ketua DPRD Flores Timur, Yoseph Sani Bethan, berharap Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini bisa merangkul 5 calon lainnya yang kalah.

Yoseph Sani Bethan Ketua DPRD Flotim.

Yoseph Sani Bethan, akrab disapa Nani, ditemui Cendana News sebelum proses pencoblosan di TPS 01, Lamawalang, Kota Larantuka, Rabu (15/2/2017), juga mengatakan, hari ini kita memasuki proses pemungutan suara dengan baik dan penyelenggaran tahapan Pilkada sebelumnya pun sudah berlangsung dengan baik, sehingga dirinya berharap agar calon yang terpilih dan kalah bisa bersatu membangun Flotim. “Sore nanti kita sudah bisa mengetahui siapa pemenangnya, siapa yang terpilih itu pilihan terbaik rakyat dan kita semua wajib mendukungnya dan sejalan dengan itu kita berharap semua elemen mengawal prosesnya hingga berakhir dengan baik,” tegasnya.

Ditambahkan Ketua DPD II Partai Golkar Flotim ini, pasangan calon terpilih bisa merangkul 5 kandidat yang kalah dan keungulan visi misi calon yang kalah bisa diadopsi calon yang terpilih, sehingga bisa menjadi satu kesatuan, kekuatan untuk membangun Kabupaten Flores Timur.

Sementara itu berkait angaran Pilkada tahun ini, Nani mengatakan, jika anggaran berasal dari APBD Flotim yang dialokasikan sekitar Rp. 40 Miliar dengan peruntukan untuk KPUD Flotim sekitar Rp. 25 Miliar, Panwaslu Flotim Rp. 8 Miliar, Panwaslu Flotim Rp. 8 Miliar, dan Polres Flotim Rp. 3,9 Miliar serta Rp. 1,2 Miliar untuk KODIM 1624/Flotim.
“Semuanya dianggarakan dalam tiga tahap, dari murni APBD 2016, APBD Perubahan 2016 dan APBD 2017, sebab tidak mungkin semuanya dianggarkan dalam satu tahun anggaran,” terangnya.

Suasana pemungutan suara di TPS 01 Lamawalang Larantuka.

Terkait Wakil Ketua DPRD Flotim dan anggota yang maju menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati, beber Nani, semua proses pergantian antar waktu  sudah berlangsung dan telah ditetapkan penggantinya, sehingga akhir Februari 2017 sudah bisa dilantik.

Sebelumnya, Yoseph Sani Bethan tiba bersama isteri sekitar pukul 09.10 WITA dan melakukan pencoblosan sekitar pukul 10.00 WITA dan selama menunggu dirinya selain melayani wawancara juga berbincamg dengan para pemilih lainnya.

Jurnalis: Ebed De Rosary/ Editor: Koko Triarko/ Foto: Ebed De Rosary

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.