banner lebaran

Komunitas Wartawan Ponorogo Gelar Bakti Sosial

80

KAMIS, 9 FEBRUARI 2017

PONOROGO — Memperingati Hari Pers Nasional (HPN), sebanyak 30 anggota Komunitas Wartawan Ponorogo (KWP) menggelar berbagai acara, salah-satunya bakti sosial donor darah, santunan anak yatim-piatu dan operasi bibir sumbing gratis.

Salah-satu wartawan di Ponorogo saat donor darah.

Ketua panitia acara HPN, Dinar Putra Perdana (30), menjelaskan, selain bakti sosial juga ada kegiatan pentas seni dan musik serta ada pameran foto jurnalistik. “Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dan dengan acara bakti sosial ini kami berharap sebagai insan pers, bisa memberikan sumbangsih kepada masyarakat,” jelasnya, kepada Cendana News saat ditemui di Balai Wartawan Ponorogo, Kamis (9/2/2017).

Dalam acara donor darah, KWP mengundang berbagai elemen masyarakat, mulai dari jajaran TNI dan POLRI  juga pegawai pemerintahan, tidak kecuali juga masyarakat umum. Sedangkan puncak acara akan digelar pada 11 Februari 2017 di Ponorogo City Center (PCC), diisi dengan pentas musik, pagelaran tari kolosal dan pameran foto jurnalistik. “Hari terakhir dari rangkaian acara HPN mendatang akan diisi dengan operasi bibir sumbing gratis yang dilaksanakan di Rumah Sakit Aisyiyah Ponorogo. Gratis untuk umum,” ujarnya.

Ditanya terkait harapan sebagai wartawan di HPN, Dinar menegaskan, setiap berita yang disuguhkan oleh wartawan atau media sosial jangan langsung ditelan mentah-mentah, harus dikros-cek lagi kebenarannya. “Kami ingin berbuat lebih baik lagi kepada masyarakat, sebagai insan pers tentu juga harus bertindak netral, tidak berpihak pada siapapun,” pungkasnya.

Jurnalis: Charolin Pebrianti/ Editor: Koko Triarko/ Foto: Charolin Pebrianti

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.