banner lebaran

KPU Kota Jayapura Mulai Drop Logistik Pilkada

72

SELASA, 14 FEBRUARI 2017

JAYAPURA — Logistik untuk lima distrik di Kota Jayapura, hari ini didrop langsung ke kampung-kampung. Pantauan langsung Cendana News, staf KPU Kota Jayapura tengah sibuk memastikan isi dari kotak suara dan alat tambahan lainnya di kantor KPU Kota Jayapura, Selasa (14/02/2017).

Persiapan logistik Pilkada.

Tampak staf KPU Kota Jayapura tengah memasukkan surat suara sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di lima distrik se-Kota Jayapura. Komisioner KPU Provinsi Papua, Tarwinto, kepada media membenarkan drop logistik yang dilakukan mulai pukul 10.00 WIT, siang ini.

“Iya. Semua harus sampai TPS hari ini,” kata Tarwinto melalui pesan singkatnya kepada Cendana News.

Drop logistik ini dilakukan secara berturut-turut, setelah dipastikan semua kelengkapan setiap box terisi semua. Dari pantauan media, satu per satu kelengkapan Pilkada Kota Jayapura seperti tinta biru, bantal gabus coblos, C1 Plano, Formulir DAA Plano, Da 1 Plano, formulir C1,C3, C7 dan C4 dimasukkan ke dalam box kotak suara yang telah disiapkan, sesuai dengan nama kampung dan TPS.

Petugas melakukan pengecekan terhadap seluruh kesiapan logistik Pilkada besok.

Pilkada Kota Jayapura pada 15 Februari besok, hanya diikuti satu calon pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura, yakni Benhur Tomi Mano dan Rustan Saru (BTM-HaRUS). Sebelumnya, pasangan calon Boy Markus Dawir dan Nur Alam (BMD-Alam), dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh KPU.

Jurnalis: Indrayadi T Hatta / Editor: Satmoko / Foto: Indrayadi T Hatta

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.