Lengkapi Sarana Pendukung BIC, Wali Kota Ajak Umat Berpartisipasi

67
SELASA, 7 FEBRUARI 2017
BALIKPAPAN — Jelang diresmikannya Balikpapan Islamic Center (BIC) pada 10 Februari mendatang, masih banyak kelengkapan BIC yang belum beres mengingat situasi keuangan daerah yang mengalami defisit. Hal itu disampaikan Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, setelah melakukan peninjauan di BIC.
Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi.

Menurutnya, tahun ini belum ada alokasi tambahan untuk melengkapi prasarana yang belum lengkap seperti sound system yang perlu dibenahi, karpet, mimbar, Al Quran termasuk rumah imam, dan rumah jaga.

“Ya memang dananya lagi seret, sambil dicarilah. Nanti kita cari dari berbagai masyarakat sambil urunan,” ucapnya, Selasa (7/2/2017).

Lanjut Rizal, apabila masyarakat ingin menyumbangkan dananya bisa saja dan dipersilakan. Karena melalui dana umat, persoalan pengadaan sarana pendukung bisa terselesaikan.

Pada 10 Februari mendatang, BIC akan diresmikan bertepatan di hari ulang tahun kota ke-120 tahun. Rencananya, peresmian yang berlangsung pada Jumat itu, akan diisi oleh Kapolda Kaltim, Irjen Pol Safaruddin, selaku khatib Jumat.

“Setelah diresmikan nanti masyarakat dapat menggunakan masjid BIC untuk kegiatan ibadah dan umat,” tuturnya.

Balikpapan Islamic Center.

Sementara itu, untuk pengelolaan diserahkan kepada Asisten III dengan alasan karena waktu yang mendesak. Kemudian dibentuk tim gabungan dari Pemkot, MUI, dewan masjid dan lainnya.

Jurnalis: Ferry Cahyanti / Editor: Satmoko/ Foto: Ferry Cahyanti

Baca Juga
Lihat juga...