banner lebaran

Martha Tilaar Tertarik Kembangkan Produk Berkonsep Keindahan NTB

58

SABTU, 18 FEBRUARI 2017

LOMBOK — Presiden Komisaris Martha Tilaar Group, Dr. Martha Tilaar mengaku kagum dengan keindahan sejumlah objek wisata yang dimiliki Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), terutama wisata alam dan Gili Pulau Lombok.

Presiden Komisaris Martha Tilaar Group, Dr. Martha Tilaar, kiri bersama Ketua Dekranasda NTB

Kekaguman tersebut disampaikan Martha Tilaar saat melakukan pertemuan dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTB di pendopo kantor Gubernur NTB, Sabtu (18/2/2017).

“Keindahan dan potensi pariwisata dimiliki NTB sangat luar biasa, terutama wisata alamnya, kalau dikelola dengan baik, bisa mendatangkan keuntungan besar, terutama dari sisi ekonomi bagi masyarakat,” kata Martha.

Ia pun mengaku tertarik dan terinspirasi mengembangkan produk-produk kecantikan Martha Tilaar dengan mengambil konsep keindahan objek wisata yang dimiliki NTB.

Sebelumnya, Tim Martha Tilaar juga telah mengembangkan dan mempromosikan produk kecantikan dengan trend warna make up 2017 yang terinspirasi dari Gili Lombok dan Tambora.

Tidak hanya itu, Martha Tilaar juga mengajak kaum perempuan di Nusa Tenggara Barat untuk bisa tampil sebagai perempuan kreatif serta mandiri secara ekonomi, tanpa sepenuhnya harus bergantung dari penghasilan suami bagi yang sudah berkeluarga.

Martha Tilaar mengenang bagaimana perusahaan kecantikan yang dikelola sekarang ini ia mulai kariernya dengan membuka salon di garasi rumah hingga bisa besar seperti sekarang.

“Kalau kita tekun dan sabar, dalam mengembangkan usaha atau produk kerajinan, perempuan sebenarnya bisa lebih sukses dan madiri secara ekonomi,” kata Martha.

Tapi memang, untuk bisa meraih kesuksesan dan kemandirian ekonomi tersebut membutuhkan ketekunan, tekat, kerja keras dan kreatifitas serta membutuhkan waktu panjang sehingga bisa tetap eksis dan berkembang

Ia juga menekankan pentingnya menanamkan rasa kepercayaan yang dimulai dari diri sendiri untuk berjalan melawan arus dengan keyakinan tinggi terhadap Tuhan, kerja keras dan determinasi tinggi nantinya akan menghasilkan karya yang luar biasa

“Saya yakin kalau anda sebagai seorang perempuan, seorang istri dan seorang ibu yang inovatif, kreatif dan tidak gampang mengeluh maka apapun masalahnya, anda akan menemukan solusi dari segala masalah yang anda hadapi,” ujarnya.

Ketua Dekranasda NTB, Hj. Erica mengungkapkan rasa bangga bahwa kekayaan alam Lombok Sumbawa dapat memberi inspirasi dan menjadi trend warna Make Up Sariayu Martha Tilaar.

“Gencarnya daerah kita mempromosikan kekayaan alam kita melalui pariwisata telah memberi inspirasi bagi perusahaan kecantikan seperti Martha Tilaar mengambil warna-warna pesona Lombok Tambora yang dijadikan trend warna make up 2017, dan kita patut bangga untuk prestasi daerah kita ini,” ungkapnya.

Erica juga berharap dengan kehadiran Martha Tilaar bisa memberi inspirasi dan motivasi kepada perempuan NTB untuk terus maju dan lebih kreatif mengolah hasil-hasil kerajinan di NTB ini sehingga menghasilkan kerajinan yang berkualitas, baik dalam hal desain maupun pemasarannya.

Presiden Komisaris Martha Tilaar Group, Dr. Martha Tilaar, kiri saat menerima cendramata dari Ketua Deskranasda NTB, Hj. Erica

Sementara itu, Wakil Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTB, Hj. Syamsiah berharap sharing pengetahuan dan pengalaman dari Martha Tilaar bisa mmenjadi inspirasi bagi perempuan NTB untuk lebih kreatif.

“Martha Tilaar kita tahu merupakan perempuan yang luar biasa, perempuan pertama yang menggali nilai-nilai tradisional yang ditransformasikan ke nilai-nilai modern, tokoh budaya yang membawa kekayaan Indonesia ke Mancanegara,”katanya.

Jurnalis : Turmuzi / Redaktur : ME. Bijo Dirajo / Foto : Turmuzi

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.