banner lebaran

Musim Pancaroba, Aktivitas Penyeberangan Pelabuhan Lembar NTB Sepi

76

RABU 8 FEBRUARI 2017

LOMBOK BARAT—Manager Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan (ASDP) Pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Yasin mengatakan, selama musim pancaroba, aktivitas penyeberangan di pelabuhan lembar relatif sepi.

“Sepinya aktivitas penyeberangan tersebut selain karena faktor cuaca musim pancaroba yang mengakibatkan sebagian masyarakat enggan berpergian melalui jalur laut,” kata Yasin di Lombok Barat, Rabu (8/2/2017).
Selain itu, aktivitas penyeberangan di pelabuhan juga sepi, karena belum ada produksi hasil pertanian seperti jagung, tembakau, padi dan hasil pertanian lain belum dipanen.
Karena memang hasil pertanian termasuk paling mendominasi mempengaruhi aktivitas penyebrangan di Pelabuhan Lembar dan itu biasanya berlangsung selama Januari sampai April.
“Sekarang ini dalam sehari jumlah penumpang yang melakukan penyeberangan, kisarannya antara 270 sampai 300 orang, baru akan ramai biasanya saat libur sekolah dan lebaran” katanya.
Ditambahkan, sementara untuk kendaraan yang melakukan penyebrangan juga menurun, dimana dalam sehari bis besar enam, truk truk besar 143, truk sedang 90 sampai 120, mobil stesen 50, sepeda motor 250, mobil biasa 50.

Jurnalis: Turmuzi/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Turmuzi

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.