Paket Bereun Lakukan Konvoi Keliling Kota Larantuka

224
KAMIS, 16 FEBRUARI 2017

LARANTUKA — Para pendukung paket calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Flores Timur (Flotim) yang diusung partai Gerindra, PDIP dan PAN kembali turun ke jalan Kamis (16/2/2017) dan melakukan konvoi kendaraan bermotor keliling Kota Larantuka setelah sebelumnya Rabu (15/2/2017) telah berkonvoi sekitar pukul 20.00 WITA.

Peserta konvoi juga ada yang naik di atas atap mobil.

Kepada Cendana News, saat konvoi Yosef  Sani, salah seorang pemuda, mengatakan, para pendukung paket Bereun dengan nomor urut 6 ini mengaku, ingin meluapkan kegembiraan dengan berkonvoi keliling Kota Larantuka. Para peserta, sebutnya, selain berasal dari beberapa kelurahan di dalam Kota Larantuka juga berasal dari beberapa desa di sekitar Kota Larantuka.

“Sebagai pendukung calon yang menang Pilkada, kami merasa senang dan bangga calon kami akhirnya bisa menang dan menjadi bupati dan wakil bupati Flotim,” sebutnya.

Yosef  mengakui, kebanyakan calon dari luar Kota Larantuka datang menggunakan mobil pick up, truk dan beberapa saja yang memakai sepeda motor karena ingin terlibat dalam pesta kemenangan bersama para pendukung lainnya dari berbagai daerah.

Hal senada juga disampaikan Sinta Kolin, pendukung paket Bereun lainnya yang mengendarai sepeda motor matic bersama teman perempuannya. Dirinya mengaku, hanya ingin menyalurkan kegembiraan bersama para pendukung paket ini sebab calon mereka bisa menang.

Saat dikatakan bahwa hasil perhitungan belum dikeluarkan KPUD Flotim, Sinta mengaku paket Bereun tetap sebagai pemenang. Sebab berdasarkan hasil hitungan yang didapatnya di posko pemenangan paket ini kemarin malam.

“Saya yakin Bereun pasti menang, meski belum diumumkan oleh KPUD Flotim. Keluarga saya semua juga yakin, paket kami menang, sebab kami sudah tanya juga saudara di beberapa kecamatan lain di Flotim,” ungkapnya.

Disaksikan Cendana News ratusan kendaraan bermotor roda 2 dan puluhan kendaraan roda 4 sejak pukul 13.00 WITA mulai bergerak menuju rumah calon bupati paket ini di Kelurahan Waibalun sebagai titik start konvoi sore tadi.

Peserta konvoi yang mengendarai sepeda motor sebagian besar tidak menggunakan helm dan melepas penutup knalpot mereka sehingga suara motor meraung-raung memekakkan telinga saat pengemudi memainkan gas. Tampak juga anak-anak usia sekolah dasar dan para manula yang ikut serta dalam konvoi. Bahkan banyak anak muda yang naik ke bagian atap mobil pick up dan angkutan kota.

 Peserta konvoi yang menggunakan sepeda motor tanpa memakai helm.

Calon bupati paket ini, Antonius Gege Hadjon juga ikut serta dalam konvoi ini dengan berdiri di atas mobil jeep berwarna merah bersama ketua tim pemenangan Rofin Kabelen yang selalu tersenyum melambaikan tangan kepada masyarakat yang menyaksikan dengan berdiri di sepanjang jalan raya yang dilewati.

Jurnalis: Ebed de Rosary / Editor: Satmoko / Foto: Ebed de Rosary

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.