Pameran Bahan Bangunan, Respon Pembangunan Tumbuh Pesat di Yogya

KAMIS, 9 FEBRUARI 2017

YOGYAKARTA — Pesatnya pertumbuhan pembangunan di wilayah Yogyakarta dalam beberapa waktu belakangan dinilai membuat kebutuhan akan bahan bangunan di Kota Gudeg meningkat drastis. Tingginya potensi pasar di Yogyakarta itu, ditunjukkan dengan tingginya tingkat pencarian bahan bangunan oleh para pelanggan atau konsumen yang bahkan hingga mengungguli Kota Surabaya dan Jakarta. 

Event Director Bimex 2017, Sumarsono (paling kiri).

Sebagai upaya untuk mendekatkan produk-produk bahan bangunan para sponsor dengan konsumen itu, maka akan diselenggarakan pameran bahan bangunan bertajuk Building Material Expo atau Bimex 2017 bertempat di Jogja Expo Center Yogyakarta, 26-30 April 2017 mendatang. Pameran yang baru pertama kali digelar di Yogyakarta ini, akan menampilkan sejumlah perusahaan manufaktur dan distributor bahan bangunan.

“Akan ada 60 stan lebih perusahaan manufaktur maupun distributor yang ikut dalam pameran ini. Mulai dari produk seperti kamar mandi dan dapur, bahan bangunan, peralatan konstruksi, pintu dan jendela, interior dan furnitur, keramik, marmer, atap, besi, almunium hingga alat keamanan,” ujar Event Director Bimex 2017, Sumarsono di JEC, Kamis (09/02/2017).

Dibuka secara gratis, pameran bahan bangunan terbesar di Yogyakarta ini diharapkan akan dapat mendekatkan pihak sponsor terhadap pelanggan dan konsumen, sekaligus mengedukasi masyarakat khususnya pelanggan dan konsumen terhadap produk itu sendiri. Melalui pemeran ini pula diharapkan akan dapat memperluas pasar produk sponsor khususnya di DIY dan Jawa Tengah. Terlebih terdapat hampir 1000 toko bangunan di DIY dan 700 toko bangunan di kota sekitar DIY.

“Kita targetkan akan ada sebanyak 3000 orang pengunjung pameran ini setiap harinya. Baik itu instansi pemerintah, perusahaan teknik, kalangan profesional seperti kontraktor, konsultan dan desainer interior, maupun pemilik toko bahan bangunan, distributor serta masyarakat umum,” katanya.

Selain akan lebih memudahkan dalam hal mencari produk-produk bahan bangunan, pengunjung pameran juga akan mendapatkan berbagai keuntungan mulai dari penawaran khusus hingga diskon dan sebagainya. Untuk menarik pengunjung, penyelenggara juga akan menggelar sejumlah kegiatan seperti presentasi produk, talkshow properti, demo produk, workshop hingga lomba desain interior rumah minimalis.

Jurnalis: Jatmika H Kusmargana / Editor: Satmoko / Foto: Jatmika H Kusmargana

Komentar