banner lebaran

Pasca Pemungutan Suara, Kawasan Flores Timur Tetap Kondusif

63

RABU, 15 FEBRUARI 2017

LARANTUKA — Penjabat bupati Flores Timur (Flotim) mengharapkan agar pasangan calon dan masyarakat tetap menjaga situasi tetap aman dan kondusif usai tahapan pemungutan dan perhitungan suara selesai.

 Penjabat Bupati Flotim Emanuel Kara, SH, saat meninjau pemungutan suara di TPS 01 Lamawalang.

Demikian disampaikan penjabat Bupati Flotim, Emanuel Kara, SH, kepada Cendana News saat memantau proses pemungutan suara di TPS 01 Lamawalang Larantuka, Rabu (15/2/2017).

Dikatakan Eman, sapaannya, proses Pilkada dari awal hingga pemungutan suara berlangsung dengan baik sehingga dirinya berharap hasilnya didukung penuh oleh semua pasangan calon, semua pemangku kepentingan sehingga kabupaten ini tetap dalam suasana aman dan kondusif.

“Kita semua harus menerima apa pun hasilnya dan kembali bersatu untuk membangun kabupaten ini lima tahun ke depan,” tegasnya.

Hasil pemantauan di beberapa TPS di Kota Larantuka, situasinya aman dan proses pemungutan suara serta perhitungan suara juga berjalan dengan baik.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Flotim, AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, kepada Cendana  News di lokasi yang sama. Dikatakan Yandri, situasi Kabupaten Flores Timur masih tetap kondusif dan ini berkat komitmen dari pasangan calon dan masyarakat yang menjaga situasi ini agar tetap kondusif.

“Masyarakat tetap membantu kami menjaga situasi agar tetap kondusif dan kami tetap melaksanakan tugas dengan baik untuk mengawal agar situasi kondusif ini tetap terjaga,” terangnya.

Penjabat Bupati Flotim maupun Kapolres Flotim meminta agar apa pun hasil Pilkada yang sudah dilaksanakan bisa diterima oleh semua pasangan calon dan wakilnya serta setiap pendukungnya. Keduanya pun mengimbau agar masyarakat tetap fokus untuk kembali melakukan aktivitas seperti biasa setelah proses pemungutan dan perhitungan suara usai dan pemenangnya sudah bisa diketahui.

“Masyarakat kami imbau untuk kembali melakukan aktivitas seperti biasa dan tidak terpengaruh oleh isu dan melakukan perbuatan yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkas Yandri.

Kapolres Flotim bersama Dir. Pol. Air dan Dir. Sabhara Polda NTT memantau pemungutan suara di TPS 01 Lamawalang.

Disaksikan Cendana News, selain penjabat Bupati Flotim dan Kapolres Flotim, hadir dalam rombongan tersebut Dandim 1624 Flotim, Letkol Inf. Dadi Rusyadi, SE, Dir. Pol Air Polda NTT Kombes Pol. Budi Santoso, Dir. Sabhara Polda NTT Kombes Pol. Djoni M. Siahaan, serta Kejari Flotim Putu Asnawa, SH.

Jurnalis: Ebed de Rosary / Editor: Satmoko / Foto: Ebed de Rosary

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.