banner lebaran

Peduli Keluarga Miskin, LKKS Bangun 1.000 Jamban Sehat

59

RABU, 15 FEBRUARI 2017

PADANG — Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Sumatera Barat (Sumbar) memberikan bantuan pembangunan jamban sehat kepada 1.000 keluarga miskin untuk 9 kabupaten/kota di Sumbar.

Serah terima bantuan jamban sehat.

Ketua LKKS Sumbar, Nevi Irwan Prayitno, mengatakan, bantuan tersebut diberikan mengingat masih banyak ditemui keluarga yang belum memiliki jamban dan tempat jamban yang layak. 9 kabupaten/kota itu merupakan daerah yang dinilai tepat mendapatkan bantuan tersebut.

“Bantuan ini kami dapatkan dari sejumlah pihak, seperti Baznas, PT. Semen Padang, dan Yayasan Damandiri Jakarta,” paparnya, Rabu (15/2/2017).

Menurutnya, hidup sehat dan bersih harus dimulai dari lingkungan keluarga, salah satunya keberadaan jamban. Untuk itu, ia menilai perlu untuk membantu hidup sehat dan bersih bagi keluarga miskin.

Ia berharap, dengan dibangunnya 1000 jamban sehat di kabupaten/kota tersebut, dapat meningkatkan kesehatan masyarakat di Sumbar. Kegiatan tersebut, merupakan program tahunan yang dilakukan LKKS yang diprioritaskan terhadap peduli kebersihan lingkungan.

9 kabupaten/kota yang mendapat bantuan tersebut, yakni Kabupaten Solok, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Lima Puluh Kota, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Solok Selatan, Kota Payakumbuh dan Kota Padang.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan tersebut, Melda mengakui, sangat terbantu atas hal yang telah ia terima dari LKKS itu. Ia mengakui, keluarganya belum memiliki jamban yang layak.

Jurnalis: Muhammad Noli Hendra / Editor: Satmoko / Foto: Istimewa

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.