Pelayanan Mobil Keliling Disdukcapil Balikpapan Mulai Beroperasi

181

SENIN, 13 FEBRUARI 2017
BALIKPAPAN — Kabar baik bagi warga Balikpapan yang berada jauh dari perkotaan, kini mobil keliling pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) sudah beroperasi melayani warga yang jauh dari perkotaan. Mobil pelayanan ini untuk memudahkan masyarakat dalam pelayanan khususnya yang jauh dari kantor Disdukcapil.

Peresmian pengoperasian mobil keliling Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di Balikpapan oleh Wali Kota Balikpapan, didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Chairil Anwar.

Kadisdukcapil Balikpapan, Chairil Anwar, menjelaskan, mobil keliling milik Disdukcapil ini merupakan bantuan dari Kementerian Dalam Negeri atas inovasi yang dimiliki dalam pelayanan kependudukan. Di dalam mobil keliling dilengkapi fasilitas server dan jaringan internet serta alat cetak pelayanan kependudukan.

“Pelayanan Mobil Keliling ini untuk pelayanan akte kependudukan kayak akte kelahiran, Kartu Keluarga, kematian, laporan pindah. Tapi pengurusan e-KTP belum karena masih menunggu dari pusat final,” ucapnya Senin (13/2/2017).

Pelayanan Mobil keliling ini khusus daerah yang sulit menjangkau ke kota seperti di Kelurahan Teritip, Manggar, Karang Joang, dan Kampung Baru.

“Pelayanan Mobil keliling ini dijadwalkan dengan bergantian agar seluruh daerah pinggiran dapat dijangkau dan melayani masyarakat,” jelas Chairil. Pelayanan mobil keliling itu dimulai pukul 09.00 hingga 13.00 WITA dan ada lima petugas yang melayani untuk masyarakat.

Dia memastikan, tidak membatasi jumlah pelayanan, bahkan warga Balikpapan dari kecamatan lainnya juga tetap dilayani saat pelayanan mobil keliling beroperasi.

“Dengan pelayanan mobil keliling ini dapat melayani seluruh masyarakat Balikpapan, khususnya yang berada jauh dari perkotaan,” harapnya.

Jurnalis: Ferry Cahyanti / Editor: Satmoko / Foto:  Ferry Cahyanti

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.