Pendistribusian Logistik Pilkada di Kota Jayapura Lancar

SELASA, 14 FEBRUARI 2017

JAYAPURA — Pendistribusian logistik ke 629 Tempat Pemungutan Suara (TPS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jayapura dikawal ketat aparat keamanan TNI-Polri masih berlangsung, Selasa (14/02/2017).

Ketua KPU Provinsi Papua, Adam Arisoy.

“Untuk Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura pendistribusian sedang berjalan. Teman-teman di Lanny Jaya dan lain-lain sudah berjalan. Mungkin sore ini kami akan cek terakhir lagi soal logistik,” kata Ketua KPU Provinsi Papua, Adam Arisoy di Kantor KPU Kota Jayapura, Selasa (14/02/2017).

 Di Kota Jayapura, lanjutnya, terdapat 629 TPS telah dikirim logistik ke Distrik Jayapura Selatan, Muara Tami, Jayapura Utara, dan terakhir Distrik Heram, serta Distrik Abepura.

 “Surat suara dicetak berdasarkan DPT yang ada, di Kota Jayapura 308.775 ditambah 2,5 persen. Itu sudah dipak dan sudah dihitung,” ujarnya.

 Dirinya mengaku hingga saat ini logistik telah terdistribusi, seperti di Kabupaten Dogiyai logistik sudah berada di kantor distrik.

“Itu sudah didistribusi sejak dua hari lalu. Yang saat ini dipantau yaitu di Kabupaten Puncak Jaya,” kata Adam Arisoy, Selasa (14/02/2017).

Persiapan logistik Pilkada di KPU Jayapura sebelum didrop ke distrik-distrik.

Menurutnya, di Kabupaten Puncak Jaya, saat ini ada sekitar 25 distrik yang harus didistribusikan melalui jalur darat dan pihaknya klaim dapat selesai hari ini.

“Jalan darat jadi kami berharap akan bisa selesai. Kecuali menggunakan angkutan udara, ya mungkin tergantung cuaca lagi,” ujarnya.

Sementara, Penjabat Wali Kota Jayapura, Daniel Pahabol, meminta seluruh masyarakat untuk bersama-sama menuju bilik suara pada masing-masing TPS.

“Saya mengajak masyarakat turut partisipasi berikan hak suaranya, jangan berdiam diri di rumah,” kata Daniel Pahabol.

Ia juga mengimbau, besok seluruh dunia usaha kecil menengah maupun atas tak membuka usahanya dari pagi hingga pemungutan suara selesai. “Nanti pukul 14.00 WIT baru bisa dibuka kembali, kios-kios, toko, maupun usaha lainnya,” ujarnya.

Penjabat Wali Kota Jayapura, Daniel Pahabol, secara simbolis serahkan logistik ke perwakilan distrik.

Pilkada Kota Jayapura pada 15 Februari besok hanya diikuti satu calon pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura yakni Benhur Tomi Mano dan Rustan Saru (BTM-HaRUS). Sebelumnya, pasangan calon Boy Markus Dawir dan Nur Alam (BMD-Alam) dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh KPU.

Jurnalis: Indrayadi T Hatta / Editor: Satmoko / Foto: Indrayadi T Hatta

Komentar