banner lebaran

Perusda Balikpapan Kelola Gedung Parkir Klandasan

103

RABU, 8 FEBRUARI 2017

BALIKPAPAN — Gedung parkir Klandasan yang akan diresmikan besok (9/2), rencananya akan dikelola oleh Perusahaan Daerah (Perusda) yang akan melibatkan Unit Pelayanan Terpadu (UPT) perparkiran Dinas Perhubungan. Pengelolaan parkir oleh Perusda itu masih tahap uji coba.

Wakil Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud.

Wakil Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, mengungkapkan, Perusda memiliki divisi perparkiran, pasar, pelabuhan dan properti. Perusda akan melibatkan UPT Dishub yang selama ini memiliki bagian perparkiran.

“Nanti pengelolaan parkir dan pasar dijadikan satu divisi. UPT Dishub juga akan terlibat tapi bekerja dengan Perusda untuk pengelolaan,” katanya, Rabu (8/2/2017).

Rahmad berpendapat, yang diperlukan saat ini pengujian teknis gedung parkir agar dapat dilihat potensi ke depannya.

“Untuk tarif kita belum tentukan. Masih uji coba dulu, kita lihat berapa cost dan tidak memberatkan konsumen,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh, menyambut baik apabila penggunaan gedung parkir di uji coba dulu. Dengan uji coba akan mengetahui kelemahan dari gedung tersebut. Apalagi biaya pembangunan gedung parkir ini menghabiskan biaya yang cukup besar, yakni Rp 90 miliar. Sedangkan untuk pengelolaan, pihaknya lebih menyarankan diserahkan ke pihak ketiga atau UPT.

“Saya cenderung dikelola pihak ketiga karena kalau dinas itu sudah banyak yang diurusin,” tandasnya.

Jurnalis: Ferry Cahyanti / Editor: Satmoko / Foto: Ferry Cahyanti

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.