banner lebaran

Pilkada Flotim, Paket Bereun dan Antero Klaim sebagai Pemenang

60

RABU, 15 FEBRUARI 2017

LARANTUKA — Usai perhitungan suara yang berlangsung di TPS, dua paket dari enam paket yang bertarung dalam Pilkada Flores Timur (Flotim) mengklaim diri sebagai pemenang Pilkada.

Massa dari paket Bereun melakukan pawai kemenangan di Kota Larantuka.

Anton Hadjon, calon bupati dari paket Bereun dengan nomor urut  6  saat konferensi pers di kantor pemenangan Rabu (15/2/2017) pukul 19.00 WITA mengatakan, pihaknya menang dengan selisih sekitar 2 ribu suara dari paket Antero dengan nomor urut 4.

“Ini bentuk kepercayaan masyarakat dan restu dari leluhur, Lera Wulan dan Tanah Ekan, Tuhan dan tanah tumpah darah serta para saksi. Kami minta untuk mengamankan semua formulir C1 guna memastikan tidak ada kecurangan yang terjadi setelah dilakukan dihitung secara cepat ini,:” tegasnya.

Menurut Anton, calon yang kalah merupakan putra terbaik Flotim dan mereka juga aset terbaik sehingga  pihaknya selaku pemenang akan merangkul semuanya untuk membicarakan langkah membangun Flotim 5 tahun ke depan.

“Kami menang karena orang muda Flotim, petani dan nelayan. Ini kemenangan rakyat Flotim dan ke depan paket program kami akan fokus membenahi manajemen mengatasi bencana dan permasalahan air bersih yang jadi prioritas pertama,” tuturnya.

Lanjut mantan wakil ketua DPRD Flotim ini, masih banyak masalah air sehingga pihaknya akan memikirkan caranya bagaimana agar bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Larantuka ibu kota Kabupaten Flotim yang selama ini kesulitan air bersih.

Rofin Kabelen sebagai ketua koalisi melihat kemenangan paket Bereun ini merupakan kemenangan masyarakat Flotim yang berniat bagi perubahan Flotim. Menginginkan agar Flotim bisa lebih baik ke depan.

“Partai kita boleh berbeda. Tapi bagaimana kita memikirkan agar apa yang kita lakukan bisa untuk membuat perubahan bagi Flotim,” tandasnya.

Rofin mengharapkan, ketika Anton Hadjon menjadi bupati, maka dia harus menjalankan komitmen yang sudah dibangun dengan rakyat untuk membangun pemerintahan yang lebih baik guna kemajuan kabupaten Flotim selama 5 tahun ke depan.

Anis Paru, salah seorang tim pemenangan paket Antero, kepada media di kantor pemenangan menyebutkan, pasangan calon mereka  untuk sementara pasangan calonnya unggul dengan selisih sekitar seribu lebih. Sementara itu, Ketua Koalisi Paket Lurus Nomor Urut 2 Mikael Kolin  mengaku, untuk sementara dari data yang masuk berdasarkan formulir C1 paket  Bereun berada di peringkat pertama disusul paket Lurus dan nomor 3 ditempati paket Antero.

“Ini data sementara yang kami rekap dari berbagai formulir C1 yang masuk dari setiap kecamatan. Sementara data pastinya baru bisa diketahui besok pagi,” ungkapnya.

Ditegaskan Mikael, pilihan politik boleh berbeda. Tapi sebagai orang Lamaholot Flotim  tidak boleh terpecah-belah. Dirinya yakin, enam paket yang bertarung merupakan putra terbaik Flotim dan memiliki visi-misi yang membuat Flotim lebih maju ke depan nanti.

Disaksikan Cendana News, massa dari paket Bereun dan Antero sudah mulai melakukan pawai atau konvoi jalanan di dalam kota Larantuka sekitar pukul 18.00 WITA. Sementara suasana di kedua posko pemenangan tetap dipadati massa.

Anton Hadjon (kiri), calon bupati paket Bereun bersama Rofin Kabelen, selaku ketua koalisi paket Bereun.

Hal senada juga terjadi di posko pemenangan paket Lurus dan Doa Rma serta Ande Paul. Masing-masing tim sukses dan pendukung hingga pukul 20.00 WITA masih memenuhi posko pemenangan.

Jurnalis: Ebed de Rosary / Editor: Satmoko / Foto: Ebed de Rosary

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.