Pius Lustrilanang, Mencuri Langkah untuk Kemenangan Akhir

185
RABU, 15 FEBRUARI 2017
 

JAKARTA — Saat semua relawan Roemah Djoeang Jalan Brawijaya IX No.1 Jakarta Selatan merayakan keberhasilan maju ke putaran dua Pilgub DKI Jakarta 2017, seorang pria tampak berdiri tenang di depan gerbang. Dia adalah Pius Lustrilanang, Panglima Roemah Djoeang untuk pemenangan Paslon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies-Sandi.

 Pius Lustrilanang, Panglima Roemah Djoeang Anies-Sandi.

Saat ditemui Cendana News, ia mengatakan, tidak memiliki rencana baru untuk putaran kedua menghadapi Paslon nomor urut dua Basuki-Djarot. Melanjutkan kerja keras yang sudah dilakukan jauh sebelum melaju ke putaran kedua saja.

“Melanjutkan apa yang sudah dilakukan sekarang dengan kecepatan jangkauan yang jauh lebih luas,” ujar Pius.

Ia tidak mau kembali mengingat ke belakang saat Pilpres beberapa waktu lalu. Gerindra mengalami kejadian buruk. Baginya, saat ini adalah momentum keberhasilan yang harus disikapi justru lebih serius. Pasangan Anies-Sandi tidak boleh kehilangan langkah jika ingin memenangi putaran kedua nanti.

Mencuri langkah adalah sebuah keharusan, begitu strategi Pius mempersiapkan para relawan di putaran kedua. Jika bisa mencuri langkah lebih awal, pasangan Anies-Sandi dipastikan mampu meraih sisa suara dengan memanfaatkan sisa waktu yang hanya dua bulan.

Para relawan sudah mulai bergerak dalam minggu ini untuk menghimpun selisih suara yang tidak masuk ke pasangan Anies-Sandi. Dengan kata lain, persentase suara 16,9 persen versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) milik pasangan Agus-Sylvi harus bisa masuk ke kantong suara pasangan Anies-Sandi, bukannya merapat ke pasangan Ahok-Djarot.

Jika selisih suara terbagi dua atau hanya mendapatkan seperempatnya saja, otomatis pasangan Anies-Sandi mengalami kegagalan di putaran kedua. Hal ini menjadi titik perhatian Pius melalui pernyataannya tersebut.

Untuk menjalankan strategi mencuri langkah lebih cepat agar bisa menjangkau lebih jauh, ternyata tidak memerlukan trik khusus. “Tidak ada trik khusus, hanya butuh pergerakan lebih cepat dari sebelumnya, itu saja,” pungkasnya.

Selesai memastikan maju ke putaran dua Pilgub DKI Jakarta 2017 pada Rabu (15/02/2017), Pius langsung memimpin rekan-rekannya di Roemah Djoeang untuk mengadakan rapat tertutup pemenangan Anies-Sandi tahap kedua.

Jurnalis: Miechell Koagouw / Editor: Satmoko / Foto: Miechell Koagouw

Lihat juga...

Isi komentar yuk