Polres Sikka Kerahkan 60 Personel Amankan Pilkada Flotim

144

SENIN, 13 FEBRUARI 2017

MAUMERE — Guna mengamankan proses pemungutan suara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Flores Timur (Flotim) yang akan berlangsung serentak secara nasional pada Rabu (15/2/2017), Kepolisian Resort (Polres) Sikka mengirimkan 60 Personel guna diperbantukan ke Polres Flotim.

Apel kesiapan pasukan sebelum diberangkatkan ke Polres Flotim.

Pengiriman personel ini sesuai dengan instruksi Kapolda NTT, guna mengamankan proses pencoblosan dan penghitunagn suara di TPS serta mengantisipasi terjadinya kekacauan yang kemungkinan akan timbul saat dan setelah proses perhitungan suara. Demikian disampaikan Kapolres Sikka melalui Kasubag Humas Polres Sikka, Iptu Margono, saat ditemui Cendana News di Mapolres Sikka, Senin (13/2/2017) siang, usai memantau proses pengiriman personel di Mapolres Sikka.

Dikatakan Margono, sekitar pukul 10.00 WITA, anggota Polres Sikka yang melaksanakan Bantuan Kendali Operasional (BKO) Pengamanan (PAM) Pilkada Flotim sudah berangkat menuju Larantuka, Ibukota Kabupaten Flotim, dengan menggunakan 3 kendaraan dinas, yaitu Truk Dalmas, Bus dan Mobil Box. “Pengamanan akan berlangsung selama seminggu dan akan diperpanjang bila situasi tidak kondusif dan sesuai perintah dari Polda NTT,” ungkapnya.

Sebelum diberangkatkan ke Polres Flotim, seluruh personel Polres Sikka yang melaksanakan BKO tersebut, terlebih dahulu mengikuti apel pagi bersama di halaman Mako Polres Sikka, dipimpin langsung oleh Kasubbagbinops Bag Ops Polres Sikka, Iptu Kanisius Deti, didampingi KBO Sat Sabhara Polres Sikka, Ipda Urbanus Kopong, untuk dilakukan pengecekan sarana dan prasarana serta kesiapan personel yang akan melaksanakan tugas.

Kendaraan yang mengangkut personel Polres Sikka yang akan bertugas mengamankan Pilkada Flotim

Kabag Ops Polres Sikka NTT, AKP Ibrahim, SH., melalui Kasubbagbinops Bag Ops Polres Sikka, IPTU Kanisius Deti, dalam arahannya berpesan, agar personel Polres Sikka melaksanakan tugas pengamanan Pilkada Serentak 2017 di Kabupaten Flores Timur dengan baik dan menjaga nama baik Polres Sikka NTT. “Jangan melanggar aturan dan meninggalkan tugas serta melaksanakan perintah dengan baik, sesuai standar yang berlaku,” tegasnya.

Jurnalis: Ebed De Rosary/ Editor: Koko Triarko/ Foto: Ebed De Rosary

Baca Juga
Lihat juga...