Presiden Jokowi Buka Piala Presiden 2017 di Sleman

SABTU, 4 FEBRUARI 2017

YOGYAKARTA — Presiden RI Joko Widodo membuka secara resmi Piala Presiden 2017 bertempat di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, Sabtu (04/02/2017). Sebagai simbol dimulainya turnamen jelang dimulainya komptisi resmi tahun ini Presiden Joko Widodo melakukan tendangan pertama atau Kick Off pertandingan antara tuan rumah PSS Sleman melawan Persipura Jayapura. 

Tendangan pertama tanda dibukanya Piala Presiden

Dalam sambutan singkatnya sebelum pertandingan, Presiden Joko Widodo berharap turnamen Piala Presiden ini dapat menjadi momen kebamgkitan sepakbola nasional. Ia juga berharap agar sepakbola nasional dapat menjadi ajang sepakbola yang mempersatukan seluruh elemen bangsa.

“Semoga sepakbola bisa menjadi ajang yang mempersatukan seluruh rakyat Indonesia. Bisa berprestasi dan menjadi hiburan bagi semua masyarakat di seluruh wilayah tanah air, ” katanya.

Piala Presiden 2017 sendiri merupakan turnamen tahunan yang digelar  jelang dimulainya liga resmi. Pada penyelenggaraan tahun ini, turnamen ini diikuti sekitar 20 klub sepakbola di tanah air. Piala Presiden 2017 digelar dengan format home tournament dan terbagi dalam beberapa grup. Terdapat lima stadion yang ditunjuk sebagai tuan rumah masing-masing grup. Sementara partai final digelar di tempat netral.

Dari sebanyak 20 tim tersebut, diketahui sebanyak 18 tim berasal dari klub-klub yang berlaga di Indonesia Super Leaguge musim ini. Sementara dua tim lainnya berasal dari divisi utama. Dari pantauan Cendananews, stadion Maguwoharjo tempat berlangsungnya pertandingan perdana antara PSS Sleman melawan Persipura Jayapura sendiri nampak dipenuhi penonton.

Komentar