Puluhan Mobil Damkar Dikerahkan, Padamkan Kebakaran di Gunung Sahari

27

JUMAT, 3 FEBRUARI  2017

JAKARTA — Setelah berjuang sekitar 1 jam, peristiwa kebakaran yang melanda sebuah pemukiman padat penduduk yang terletak di kawasan Jalan Gunung Sahari X, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, berhasil dipadamkan dan dikuasai petugas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Mulyanto, Kepala Seksi (Kasi) Dinas PMK, Jakarta Pusat.

Mulyanto, Kepala Seksi (Kasi) Dinas Pemadam Kebakaran (PMK), Jakarta Pusat mengatakan, telah terjadi kebakaran beberapa rumah tempat tinggal yang terletak di pemukiman padat penduduk di kawasan Jalan Gunung Sahari X, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat sore, pukul 16.00 WIB. Dikerahkan 19 unit mobil Damkar dan puluhan petugas dari Dinas PMK Jakarta Pusat. Diterjunkan di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran.

“Sekitar 30 menit kemudian, kobaran api yang awalnya sempat membesar perlahan berhasil diatasi dan dipadamkan. Namun sebenarnya proses pemadaman sempat terkendala akses jalan yang sangat sempit sehingga menyulitkan mobil dan petugas Damkar mendekati lokasi TKP kebakaran. Selain itu, kendala sulitnya mencari sumber atau pasokan air sempat membuat proses pemadaman berlangsung agak lama. Namun sekarang kobaran api sudah tidak ada lagi, tinggal proses pembasahan saja,” kata Mulyanto ketika berbincang dengan Cendana News di TKP kebakaran, Jumat petang (3/2/2017).

Hingga berita ini ditulis, meskipun kobaran api secara keseluruhan sudah berhasil dipadamkan, namun hingga saat ini  puluhan mobil Damkar beserta petugas Damkar terlihat masih berada di sekitar lokasi TKP. Untuk berjaga-jaga jika terjadi adanya kebakaran susulan.

Mobil Damkar dan petugas Damkar masih disiagakan di sekitar lokasi TKP kebakaran.

Sementara itu, akses jalan yang menuju sekitar lokasi TKP kebakaran di Jalan Gunung Sahari X masih ditutup untuk kepentingan proses pembasahan dan  pendinginan beberapa rumah warga yang sempat dilalap “si jago merah”. Aparat kepolisian dibantu warga masyarakat setempat masih menjaga seluruh akses jalan keluar-masuk untuk alasan keamanan dan ketertiban.

Jurnalis: Eko Sulestyono / Editor: Satmoko / Foto: Eko Sulestyono

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.