banner lebaran

Ratusan Ternak Warga Diungsikan Akibat Banjir di Sonder Minahasa

126
MINGGU, 19 FEBRUARI 2017

MANADO — Ratusan ternak warga yang berada di Desa Tounelet, Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa, Minggu (19/2/2017) harus diungsikan akibat banjir yang menggenangi desa tersebut.
Ternak warga yang berhasil diselamatkan
Lokasi pusat ternak warga di Kecamatan Sender Minggu (19/2/2017) sore mendadak heboh dengan banjir kiriman yang datang secara tiba-tiba. Banjir yang disertai lumpur masuk ke lokasi peternakan warga yang berada di Desa Tounelet Sonder.
Menurut salah satu warga Sonder Frangki Kumenit, banjir terjadi sekitar pukul 16.00 WITA dan secara mendadak air berwarna kecoklatan datang dan masuk ke lokasi peternakan yang berada di Desa Tounelet.
Frangki mengatakan, saat banjir menggenangi peternakan, warga sekitar berusaha menyelamatkan ternak mereka ke lokasi yang aman dan ke tempat yang lebih tinggi, namun sebagian ternak babi ada yang sudah terendam banjir.
“Saat itu torang langsung panik karena banjir datang tiba-tiba, tapi sebagian ternak sudah di selamatkan, warga sekitar ikut membantu dan berusaha melakukan evakuasi ternak babi ke tempat aman,” katanya pada Cendana News, Minggu (19/2/2017).
Lokasi ternak babi warga Sonder yang terendam banjir
Dia menambahkan, saat ini air sudah surut namun ada sejumlah ternak yang sudah mati karena terlalu lama terendam dan sempat meminum air dari banjir.
“Kita peternak babi ada dua yang mati karena terendam air dan sempat minum air, tadi langsung kita bersihkan dan dipotong nanti, besok baru di jual ke pasar,” kata Frangki dalam dialek bahasa Manado.

Jurnalis : Ishak Kusrant / Redaktur : ME. Bijo Dirajo / Foto : Ishak Kusrant

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.