banner lebaran

Ratusan Wisatawan Tiongkok Kunjungi Patung Yesus di Manado

92
JUMAT, 10 FEBRUARI 2017

MANADO — Tugu patung Yesus memberkati yang berada di kawasan Perumahan Citra Land Manado, Sulawesi Utara (Sulut), menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing (WA) yang berkunjung ke Manado.

Suasana wisatawan asal Tiongkok di sekitar patung Yesus memberkati.

Pada Jumat (10/2/2017), ratusan WA asal Tiongkok mengunjungi tugu patung Yesus memberkati. Kunjungan warga negara asing asal Tiongkok itu merupakan agenda wisata yang sudah dilakukan oleh agen perjalanan wisata mengingat tujuan ke Manado sebagai bagian daerah wisata yang bebas visa.

Pantauan Cendana News di lokasi, para turis asing asal Tiongkok itu sangat senang dan antusias untuk melihat dari dekat tugu patung Yesus memberkati yang terbesar di Asia Tenggara itu. Mereka juga memanfaatkan momen wisata di tempat itu untuk berfoto bersama dengan keluarga mereka.

Menurut Andre, salah satu tour guide yang mengantar rombongan WA asal Tiongkok saat ditemui di sekitar lokasi, paket tour yang dijalani ini sudah berlangsung sejak 2016 lalu. Setiap hari mengantar WA ke sejumlah obyek wisata yang berada di Kota Manado dan kabupaten/kota lainnya yang menjadi tujuan wisata para turis Tiongkok itu.

“Paket tour ini empat hari dan setiap hari ratusan wisatawan kita antar ke sejumlah obyek wisata dan juga ke pusat perbelanjaan di Manado. Untuk membuat para wisatawan ini tetap enjoy dan bisa menikmati kota nyiur melambai selama mereka berada di Manado,” ungkapnya.

Sementara itu, suasana di sekitar tempat mengambil foto dimanfaatkan oleh pada pedagang es krim yang menjual dagangan mereka ke para WA yang datang ke lokasi. Pendapatan pedagang es krim kaki lima itu pun meningkat.

Jurnalis: Ishak Kusrant / Editor: Satmoko / Foto: Ishak Kusrant

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.