Tekan Impor Buah, Danrem 074/Wrt Solo Galakkan Petani Tanam Jambu Kristal di Wonogiri

SELASA 14 FEBRUARI 2017
SOLO—Guna memaksimalkan lahan tidur di Kabupaten Wonogiri yang masih sangat luas, Makorem 074/Warastratama Surakarta bersama jajarannya melakukan kerja bhakti berupa penaman jambu kristal. Kegiatan yang digelar di Desa Glesungrejo, Kecamatan Baturetno, Wonogiri itu sebagai langkah Korem untuk memberdayakan masyarakat, terutama dari sektor pertanian.
Danrem 074Warastratama Suarakarta bersama Haryo Putra Nugroho Wibowo saat tanam Jambu Kristal . 
“Melihat sektor pertanian di Indonesia, sebenarnya sangat kaya akan potensinya. Namun sayang sejuah ini belum maksimal. Dengan memberikan dan menanam benih jambu kristal, diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” papar Komandan Korem 074/ Warastratama Surakarta, Kolonel Infantri Maruli Simanjuntak, Selasa siang (14/2/2017).
Dalam kegiatan ini, setidaknya Danrem bersama jajarannya dan dibantu masyarakat sekitar menanam 5 ribu bibit Jambu Kristal. Tak hanya itu, Korem juga mendapat bantuan berupa 5 ribu bibit sirsak jumbo yang juga diberikan langsung kepada petani secara gratis. 
“Kita juga sangat berterimakasih kepada Mas Putra sebutan Haryo Putra Nugroho Wibowo , yang memberikan bantuan bibit untuk warga di Baturetno. Ini adalah wujud kepedulian terhadap masyarakat Wonogiri untuk bisa memajukan perekonomian yang dimulai dari Desa,” terang Danrem.
Dijelaskan,  Haryo Putra Nugroho Wibowo merupakan cicit Presiden ke 2 Indonesia, H.M Soeharto hadir langsung bersama istrinya ditengah-tengah masyarakat Wonogori.  Dalam kegiatan untuk memajukan petani , imbuh Danrem, tidak hanya berhenti  pada penamaman saja. Pihaknya juga menyiapkan hingga pemasaran saat berbuah nanti. “Langkah ini sebagai  upaya untuk menekan ketergantungan buah dari luar negeri,” tandasnya.
Dengan digalakkan petani menanam buah, ke depannya Indonesia mampu menekan kran impor buah dari luar negeri. Di samping mampu mencukupi kebutuhan dalam negeri, diharapkan kesejahteraan dan perekonomian  di desa mampu bergeliat. 
“Selain kepada Mas Putra yang telah mensponsori  penanaman ini, kami juga berterimkasih kepada jajaran Kodim 0728/ Wonogiri dan Polsek setempat yang turut membantu dalam kegiatan ini,” pungkas dia.  
Jurnalis: Harun Alrosid/ Editor: Irvan Sjafari/Foto: Harun Alrosid 

Komentar