Titiek Soeharto Salurkan Bantuan Sapi pada Delapan Kelompok Ternak se-Kabupaten Bantul

121

JUMAT, 17 FEBRUARI 2017

BANTUL — Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Siti Hediati Soeharto, SE atau akrab juga dikenal dengan nama Titiek Soeharto, memberikan bantuan berupa indukan sapi kepada kelompok ternak se-Kabupaten Bantul, Jumat (17/02/2017), sore. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan pada salah satu kelompok ternak penerima bantuan, yakni Kelompok Ternak Remboko yang berada di Dusun Sranggan, Karangtengah, Imogiri, Bantul.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Siti Hediati Soeharto, SE, saat memberikan bantuan sapi kepada kelompok ternak secara simbolis.

Total ada sebanyak 120 ekor sapi indukan yang diberikan kepada sebanyak 8 kelompok ternak di wilayah Kabupaten Bantul. Masing-masing kelompok ternak mendapatkan sebanyak 15 ekor sapi indukan. Bantuan ini sendiri merupakan progran Jalur Aspirasi DPR RI yang dalam hal ini disalurkan oleh Wakil Ketua Komisi IV Bidang Pertanian, Peternakan, Kelautan dan Lingkungan Hidup, Siti Hediati Soeharto, SE.

“Saya hadir ke tempat ini dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi pengawasan DPR. Yakni untuk memastikan apakah program pemerintah dalam menyalurkan bantuan sudah tepat sasaran dan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Titiek berharap, adanya bantuan ini nantinya dapat turut membantu mewujudkan target pemerintah dalam melaksanakan program swasembada daging dapi. Yakni dengan memperbanyak jumlah ternak di seluruh wilayah Indonesia, dengan program Sapi Wajib Bunting. Selama ini Indonesia masih belum mampu memenuhi kebutuhan daging sapi.

“Mungkin butuh waktu bertahun-tahun untuk bisa melakukan swasembada daging. Namun itu harus dimulai dari saat ini,” katanya.

Titiek Soeharto.

Titiek dalam kesempatan itu juga berharap, para peternak anggota kelompok ternak penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan dengan baik.

“Ini uangnya rakyat, jadi harus dirawat dengan baik. Supaya sehat, bisa beranak-pinak dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” ujarnya.

Jurnalis: Jatmika H Kusmargana / Editor: Satmoko / Foto:  Jatmika H Kusmargana

Baca Juga
Lihat juga...