TPS 37 Jagakarsa Lakukan Hitung Ulang

RABU, 15 FEBRUARI 2017

JAKARTA — Penghitungan suara ulang dilakukan di TPS 37, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017). Penghitungan suara ulang ini dilakukan karena ada selisih satu suara antara pasangan calon (paslon) nomor dua dan satu. 

Suasana penghitungan suara di TPS 37 Jagakarsa.

Dari hasil penghitungan pertama, pasangan calon nomor 1 memperoleh 77 suara,  pasangan calon nomor dua memperoleh 174 suara,  dan pasangan calon nomor 3 memperoleh 210 suara. Dengan suara tidak sah sebanyak 7 suara, dan total suara 469.

Selisih suara sebanyak satu suara diduga berasal dari human error petugas pencatat suara. Petugas TPS pun lalu melakukan penghitungan ulang surat suara dengan mengelompokkan surat suara berdasarkan hasil pencoblosan. 

Petugas sedang melakukan penghitungan ulang.

“Karena yang baca terlalu cepat, jadi nggak bisa ngikutin,” kata Bayu, anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara. Tepat pada pukul 16.28, sudah diketahui hasil akhir.  Dari 469 suara yang masuk, 7 suara tidak sah, 76 suara untuk pasangan calon nomor 1, 176 suara untuk pasangan calon nomor 2, dan 210 suara untuk pasangan calon nomor tiga. 

Jurnalis: Yohannes Krishna Fajar Nugroho / Editor: Satmoko / Foto: Yohannes Krishna Fajar Nugroho

Komentar