Tutorial Hijab Hiasi Kegiatan Gemar di Pantai Losari

147

MINGGU, 19 FEBRUARI 2017

MAKASSAR — Berikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menutup aurat, terutama generasi muda di Makassar, aktivis dari lintas organisasi menggelar Gerakan Menutup Aurat (Gemar) di Anjungan Pantai Losari, Minggu (19/02/2017).

Peserta kegiatan

Melibatkan siswi SMP dan SMA yang ada di Sulawesi Selatan, kegiatan yang dimotori KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia), FSLDK (Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus), dan juga komunitas Hijab Makassar menggelar berbagai acara, diantaranya, tausiah, totorial memakai hijab syar’i dan foto boot.

Panitia pelaksana Gemar, Hawalatulkonsina mengatakan, kegiatan gemar salah satu cara untuk antisipasi dampak negatif dari perayaan hari Valentine. Dalam kegiatan dijelaskan bahwa perayaan tersebut tidak termasuk dalam budaya Islam.

“Kami disini ingin memberi tahukan bahwa hari valentine ini tidak masuk dalam budaya Indonesia apalagi sebagai muslim,”sebutnya kepada Cendana News di lokasi acara.

Disebutkan, kegiatan yang diawali dengan saritilawah satu juz Al Quran diharapkan dapat memberikan kesadaran untuk generasi muda, terutama perempuan, lebih mau menutup auratnya, dan juga memberi tahukan agar para orang tua jangan sampai anak-anaknya tidak terjerumus dalam kulture yang tidak ada di indonesia.

Sementara itu, salah satu peserta, siswa SMAN 1 Gowa, Nurul Fadillah mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut ia mendapatkan beberapa pengetahuan, terutama tentang hijab.

“Dengan adanya event tahunan ini saya sangat senang, disini saya dapat menambah wawasan saya tentang hijab,”katanya.

Sementara itu, acara tersebut juga terlaksana dengan adanya dukungan penuh dari Wali Kota Makassar, Ramdhani Pamanto.

Jurnalis : Nurul Rahmatuun Ummah / Redaktur : ME. Bijo Dirajo / Foto : Nurul Rahmatuun Ummah

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.