Wali Kota Balikpapan Minta Perketat Pengawasan Jam Edar Kendaraan Berat

KAMIS, 16 FEBRUARI 2017
 
BALIKPAPAN — Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, menyayangkan peristiwa kecelakaan di turunan Muara Rapak kembali terjadi pada hari ini (16/2/2017). Pemerintah Kota sendiri telah melakukan revisi Peraturan Wali Kota terkait jam edar kendaraan berat yang hanya boleh beroperasi pada pukul 21.00- 06.00 WITA.

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi.

Rizal menegaskan akan memberikan sanksi tegas kepada Dishub apabila benar ada kelalaian dalam pengawasan.

“Nanti kita cek, saya belum dapat laporan. Bisa saja nanti kalau ada kelalaian petugas kita ya kita lakukan teguran. Itu bisa teguran pertama, kedua, dan ketiga,” tegasnya kepada media, Kamis (16/2/2017).

Dalam revisi Perwali terkait jam operasional kendaraan berat bermuatan tidak boleh beroperasi pada jam sibuk masyarakat yaitu pagi hingga malam pukul 21.00 WITA setiap harinya tanpa terkecuali.

Rizal mengatakan, akan melakukan evaluasi lebih jauh tingkat kelalaian yang dilakukan instansi terkait kecelakaan tersebut.

Dalam peristiwa kecelakaan hari ini di turunan Muara Rapak, truk bermuatan sembako menabrak kendaraan pribadi dan menyenggol tiga kendaraan bermotor. Dari peristiwa itu, tidak ada korban jiwa.

Jurnalis: Ferry Cahyanti / Editor: Satmoko / Foto: Ferry Cahyanti

Komentar