banner lebaran

YDSF dan IIBF Malang Adakan Seminar Kebangkitan Ekonomi Islam

52

SABTU, 18 FEBRUARI 2017

MALANG — The Power of Arkanul Islam merupakan sebuah kekuatan dari rukun Islam yang mampu menjadi kunci kesuksesan dari para pengusaha muslim dalam menyelesaikan setiap masalah yang mereka hadapi. Dengan mengusung tema tersebut, Yayasan Dana Sosial al-Falah (YDSF) Malang bekerjasama dengan Indonesia Islamic Business Forum (IIBF) menggelar sebuah seminar bertajuk Kebangkitan Ekonomi Islam, Sabtu (18/2/2107).

Laksita Utama Suhud sampaikan materi seminar

“Dengan tema The Power of Arkanul Islam, kami ingin membedah rukun Islam untuk dimasukkan kedalam ilmu bisnis. Dari kekuatan rukun Islam inilah yang nantinya mampu menjadi kunci dari setiap masalah yang ada,” jelas manajer penghimpunan YDSF, Fandi Bachtiar kepada Cendana News.

Menurutnya, melalui seminar kebangkitan ekonomi Islam tersebut para pengusaha maupun calon pengusaha diharapkan bisa mendapatkan ilmu dalam mengembangkan bisnisnya. Ia menilai, saat ini para pebisnis atau pengusaha masih minimalis atau masih belum semuanya memiliki jiwa wirausaha yang sejati.

“Oleh sebab itu kami dari YDSF Malang dan IIBF ingin memfasilitasi dan mewadahi para pengusaha untuk berbagi serta mengembangkan ilmu-ilmu mengenai bisnis sehingga bisa bersinergi bersama untuk kemajuan ekonomi Islam yang mandiri,” terangnya.

Sementara itu Fandi menyebutkan meskipun seminar tersebut terbuka untuk umum, namun kebanyakan yang hadir adalah para pengusaha dari Malang raya bahkan ada yang dari Surabaya dengan total 420 peserta yang hadir.

“Kami juga melibatkan delegasi dari mahasiswa untuk ikut acara seminar ini. Karena kita ingin dari mahasiswa yang awalnya belum punya usaha, ketika mengikuti seminar ini bisa membangkitkan jiwa kewirausahaannya,” tuturnya.

Laksita Utama Suhud (tengah) bersama peserta seminar

Dalam seminar yang diadakan di lantai 7 gedung pasca sarjana Universitas Islam Malang (UNISMA) tersebut dihadiri oleh ratusan pengusaha dari berbagai kota khususnya Malang raya, serta mendatangkan Laksita Utama Suhud (bussiness wizard consulting founder dan penulis buku 10 Greatest Advertising Secret) sebagai pembicara.

Jurnalis : Agus Nurchaliq / Redaktur : ME. Bijo Dirajo / Foto : Agus Nurchaliq

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.