Bawa Bekal dari Rumah, Lebih Ekonomis dan Sehat

RABU, 12 APRIL 2017
BALIKPAPAN — Membawa bekal makanan ke tempat kerja menjadi hal yang luar biasa bagi pekerja atau siswa sekolah. Karena dengan bekal makanan dari rumah, otomatis gizi dari makanan akan langsung dipantau dari yang membawa ataupun keluarga yang menyajikannya.

Staf Administrasi Dinas Kesehatan Musdalifah.   

Musdalifah, Staf administrasi Dinas Kesehatan Balikpapan adalah salah seorang yang setiap harinya membawa bekal makanan ke tempat kerjanya. Makanan yang dibawa pun bervariasi. Dia bisa memilih menu apa yang diinginkan untuk dibawa nanti.

“Menu yang dibawa bervariasi, ada sayur dan lauk. Setiap hari saya masak sendiri dan belanja bahan mentahnya sepulang kerja,” jelasnya di sela aktivitasnya, Rabu (12/4/2017).

Ia mengatakan setiap sebelum berangkat kerja disiapkannya dan menu yang dibawanya juga simpel ikan goreng dengan sayur yang ditumis.

“Saya masuk kerja pukul 07.30 Wita, artinya sebelum itu sudah saya siapkan. Kalau membawa bekal kan lebih sehat dan lebih terkontrol,” ucap perempuan kelahiran Palopo tahun 1993.

Selain itu, Musdalifah menuturkan dengan membawa bekal juga lebih hemat setiap harinya karena untuk membeli makanan diluar pastinya biaya yang dikeluarkan juga harus lebih.

“Lebih hemat dikantong juga dan efektif untuk waktunya. Makan siangnya di kantor saja. Meskipun saya bawa bekal ini baru sekitar lebih dari dua bulan, tapi sudah merasakan manfaatnya,” tandas perempuan yang sudah bekerja di Dinas Kesehatan selama 2 tahun ini.

Ia mengharapkan membawa bekal makanan ke tempat kerja yang sudah menjadi kebiasaannya ini bisa terus berjalan untuk kesehatan.

Variasi bekal Musdalifah,

Jurnalis: Ferry Cahyanti/Redaktur: Irvan Sjafari/Foto: Ferry Cahyanti

   
Source: CendanaNews

Lihat juga...